Pensuplay Air Baku Mengaliri Persawahan, Pembangunan D.I Lematang Dilanjutkan

Pensuplay Air Baku Mengaliri Persawahan, Pembangunan D.I Lematang Dilanjutkan

Pada kesempatan sosialisasi pekerjaan pembangunan Jaringan Irigasi D.I Lematang, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni berikan pengarahan kepada masyarakat Dempo Tengah.-Ist-

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH membuka kegiatan sosialisasi pekerjaan pembangunan Jaringan Irigasi D.I Lematang, yang diselenggarakan oleh Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII SNVT PJPA VIII Provinsi Sumsel, bertempat di Gedung Serbaguna Kantor Camat Dempo Tengah, Rabu 1 Maret 2023 kemarin.

"Kita patut bersyukur dan terimakasih kepada Pemerintah Pusat, yang telah memberikan bantuan proyek pembangunan jaringan Irigasi D.I Lematang phase II paket I dan paket II ini, karena kalau menggunakan dana APBD rasanya tidak akan berjalan, mengingat proyek ini bisa mencapai Triliunan lebih," ujar Kak Pian.

Selain itu, kata Kak Pian, dirinya juga mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi, kepada Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII SNVT PJPA VIII Provinsi Sumsel, atas dilanjutkannya pembangunan Jaringan Irigasi D.I Lematang. 

"Mengingat infrastruktur ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat disekitarnya dalam penyediaan air baku dan untuk mengaliri persawahan," kata Kak Pian.

Kak Pian juga menegaskan, pembangunan ini tidak akan berjalan dengan baik, tanpa adanya dukungan dari perangkat daerah dan masyarakat setempat, sehingga kedepannya diharapkan dapat menjalin sinergitas dengan baik dalam menjaga, memelihara serta memanfaatkan bangunan Jaringan Irigasi D.I Lematang ini. 

"Semoga bangunan Jaringan Irigasi D.I l

Lematang phase II paket I dan paket II ini, akan bermanfaat bagi masyarakat Kota Pagaralam, wabil khusus masyarakat Dempo Tengah dan Dempo Selatan dalam penyediaan air baku dan mengaliri persawahan, selain itu juga dapat diupayakan menjadi objek wisata dan pembangkit listrik tenaga air," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: