Ka BNN RI Borong Arabika dan Robusta

Ka BNN RI Borong Arabika dan Robusta

CICIPI KOPI: Ka BNN RI Petrus Golose begitu menikmati secangkir kopi Arabika khas Kota Pagaralam, disajikan DWP BNN Kota Pagaralam di giat stand UMKM digelar BNN Provinsi Sumsel. -Foto: Ist/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, Pagaralam – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pagaralam melalui Pengurus Dharma Wanita (DWP) BNN Kota Pagaralam menggandeng pelaku UMKM Putra Abadi, ambil bagian di giat Stand UMKM dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) Kepala BNN RI Komjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose di BNN Provinsi Sumatera Selatan, Selasa 28 Februari 2023. 

Di kesempatan tersebut, orang nomor satu di BNN RI ini, nampak begitu menikmati rasa dan aroma tat kala menyeruput kopi Arabika dan Robusta khas Kota Pagaralam, bahkan beliau yang sudah sangat paham, akan sejarah kopi Arabika dan Robusta, turut pula borong kopi Arabika dan Robusta produk UMKM Putra Abadi Kota Pagaralam.

Kepala BNN Kota Pagaralam, Andi Kurniawan SSos didampingi Ketua DWP BNN Kota Pagaralam Helen Nastuti mengatakan, dalam Kunker Kepala BNN RI Dr Petrus Reinhard Golose di BNN Provinsi Sumatera Selatan, pihaknya turut ambil bagian dengan mendirikan stand UMKM.

“Alhamdulillah, Kota Pagaralam terpilih mewakili menampilkan UMKM, keikutsertaan ini juga sebagai langkah akselerasi kita dalam terus menyuarakan War Ons Drugs Speed Up Never Let Up, menuju Indonesia Bersih Narkoba (BERSINAR),” terang Andi.

BACA JUGA:Program PSR Kabupaten Muba Diganjar Penghargaan Menteri Pertanian, Sukses Replanting 19.186 Ha Lahan Sawit

Dipilihanya produk kopi di stand UMKM sendiri, kata Andi, mengingat kopi di Kota Pagaralam merupakan komoditi andalan. Hal ini tentu sejalan dengan program unggulan stek kopi atau stek kopi sambung pucuk oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam. 

Owner UMKM Putra Abadi, Weni Yeniarti menyebut, pihaknya merasa berbahagia dan bangga, terlebih reaksi Kepala BNN RI Komjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose memberikan komentar yang positif saat mencicipi kopi dari Putra Abadi. 

“Apalagi saat kami menjelaskan serangkaian proses yang kami berlakukan dalam  menghasilkan kopi terbaik ini, setara dengan kopi ahlinya kopi, tak hanya itu beliau juga berpesan, untuk kami bisa terus memotivasi dan memeberikan energi positif, kepada teman-teman pegiat dan petani kopi lainnya,” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: