Arema Dikandaskan Persik Kediri, Sinyal Buruk Adilson Maringa

Arema Dikandaskan Persik Kediri, Sinyal Buruk Adilson Maringa

Adilson Maringa-Foto: net-jawapos.com

JAKARTA,PAGARALAMPOS.COM - Arema FC kembali menuai hasil minim dalam lanjutan Liga 1 musim ini. Singo Edan kandas setelah dipermalukan Persik Kediri 2-3 di Stadion PTIK Jakarta, Selasa 28 Februari 2023.

Hasil itu sekaligus menjadi debut buruk kembalinya kiper Arema, Adilson Maringa. Kiper asal Brasil berusia 32 tahun itu sempat tampil menjanjikan ketika menghentikan penalti Renan da Silva pada menit ke-21, tapi kecolongan gol Miftahul Hamdi semenit kemudian.

Gawang Arema yang dikawal Adilson kembali kebobolan berkat gol Flavio Silva pada menit ke-32, dan Yohanes Ferinando Pahabol enam menit kemudian. Kemasukan tiga gol itu bisa saja mengancam posisi Adilson pada pertandingan selanjutnya.

Kondisi itu cukup dimaklumi karena Adilson sempat diparkir dalam empat pertandingan terakhir Arema sebelumnya, atau tepatnya sejak I Putu Gede mengambil alih kursi kepelatihan Singo Edan.

BACA JUGA:Program PSR Kabupaten Muba Diganjar Penghargaan Menteri Pertanian, Sukses Replanting 19.186 Ha Lahan Sawit

Bahkan, kebangkitan Arema di babak kedua belum cukup membawa Singo Edan lepas dari kekalahan. Arema sempat mengejar ketertinggalan setelah Rohid Chand mencetak gol bunuh diri pada menit ke-83.

Bahkan, gol dari Dedik Setiawan tiga menit kemudian sempat membakar semangat Arema. Sayang, mereka gagal menyamakan kedudukan hingga akhir pertandingan.

Hasil itu membuat Arema belum beranjak dari posisi 12 klasemen sementara. Mereka mengumpulkan 32 poin dari 25 pertandingan sejauh ini.

Sementara Persik menuai progres menjanjikan dalam dua laga terakhir. Mereka bahkan berhasil mencetak gol dengan marjin besar. Mereka sebelumnya melibas RANS Nusantara dengan skor 5-1.

BACA JUGA:Dukung Program Kapolri, Polda Sumsel Gelar Rakor Penanggulangan Terorisme, Radikalisme dan Intoleransi

Namun, kemenangan itu belum membuat Persik beranjak dari posisi 17 di klasemen sementara. Persik baru mengumpulkan 23 poin dari 26 pertandingan sejauh ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jawapos.com