Warga Dusun Ayek Salak Gotong Royong Perbaiki Jembatan

Warga Dusun Ayek Salak Gotong Royong Perbaiki Jembatan

Foto : Dok/Pagaralampos.com BERSINERGI : Saat warga Dusun Ayek Salak Kelurahan Jangkar Mas, Kecamatan Dempo Utara melakukan gotong royong memperbaiki akses jembatan.--

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Apa yang dilakukan warga Dusun Ayek Salak, Kelurahan Jangkar Mas, Kecamatan Dempo Utara patut dicontoh. Secara bahu membahu, warga sekitar melakukan gotong royong memperbaiki akses jembatan rusak.

Jembatan tersebut merupakan akses utama yang digunakan warga Dusun Ayek Salak di RT 02/RW 01 lebih kurang 60 Kartu Keluarga, juga biasa digunakan untuk mengangkut hasil bumi bagi warga Dusun Jangkar dan Dusun Jambat Akar yang memiliki lahan di lokasi itu.

Gotong royong yang dilakukan merupakan inisiatif warga sekitar agar memudahkan untuk melintasi akses tersebut, sekaligus mempermudah dalam membawa hasil bumi yang notabennya masyarakat disana ialah petani. Jembatan tersebut diperbaiki menggunakan bambu. 

Dikatakan Lurah Jangkar Mas Maman Firmansyah, ia mengucapkan terimakasih kepada para RT/RW serta warga setempat yang bersedia meluangkan waktu untuk gotong royong memperbaiki jembatan. 

BACA JUGA:Dahulukan Usulan Prioritas dan Tepat Sasaran

"Kita ajak kepada masyarakat khususnya di Kelurahan Jangkar Mas untuk terus meningkatkan kegiatan dengan gotong royong. Sebab, dari gotong royong inilah yang mampu menghidupkan kembali silaturahmi antar masyarakat," ungkap Maman kepada Pagaralampos.com. Senin, 26 Februari 2023.

Dijelaskan Maman, warga sangat antusias dalam upaya menghidupkan kembali budaya gotong royong ini. Dengan begitu pekerjaan yang berat akan teras ringan jika dikerjakan bersama-sama.

"Mudah-mudahan apa yang disampaikan warga terkait pembangunan jembatan itu yang telah masuk dalam usulan Musrenbang segera direspon pemerintah. Dan apa yang telah dilaksanakan warga ini, dapat terus dilakukan, demi kemajuan masyarakat sekitar," jelasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: