BNN RI Gelar Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah Dalam Rangka Sambut HUT yang KE-21

BNN RI Gelar Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah Dalam Rangka Sambut HUT yang KE-21

BNN RI Gelar Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah Dalam Rangka Sambut HUT yang KE-21-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - BNN RI melalui Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor dan Politeknik STIA Lembaga Administrasi Negara Bandung menggelar kegiatan bakti sosial melalui aksi donor darah, di PPSDM BNN RI, Lido, Jawa Barat, pada Kamis (23/2).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) yang ke-21.

Pada aksi kemanusiaan ini, PMI Kabupaten Bogor menyediakan setidaknya 100 kantung darah yang nantinya akan didonorkan oleh pegawai di lingkungan PPSDM, Balai Besar Rehabilitasi, K9, Balai Laboratorium Uji Coba Narkotika BNN RI, bersama warga sekitar.

Sebelum dilakukan pengambilan darah, para peserta melaksanakan registrasi yang dilanjutkan dengan screening, seperti pengukuran tekanan darah, pengukuran hemoglobin, dan tes golongan darah. Peserta yang lolos uji _screening_ akan diambil darahnya sebanyak 350 ml.

BACA JUGA:BNN RI - STIA LAN Sepakati Kerja Sama untuk Tingkatkan Sinergitas Hubungan Kelembagaan

 

Sindhu Setiatmoko, Kepala PPSDM BNN RI, mengatakan bahwa selain dilakukan dalam rangka menyambut HUT BNN RI ke-21, kegiatan donor darah ini merupakan bentuk pengabdian BNN RI kepada masyarakat.

“Selama ini BNN RI telah menunjukan kepada masyarakat sebagai lembaga yang dapat dipercaya, dan ini (donor darah) adalah wujud pengabdian Kita kepada masyarakat dengan mendonorkan darah yang berasal dari pegawai-pegawai BNN RI”, ujar Kepala PPSDM BNN RI.

BNN RI berharap kegiatan sosial ini dapat membantu ketersediaan darah di PMI sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

 

Berita ini telah tayang dilman bnn.go.id dengan judul: Sambut HUT Yang KE-21, BNN RI Gelar Aksi Donor Darah

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: