Tangani Perawatan Kapolda Jambi, RS Polri Kramat Jati Kerahkan Dokter Spesialis

Tangani Perawatan Kapolda Jambi, RS Polri Kramat Jati Kerahkan Dokter Spesialis

--

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - RS Polri Kramat Jati mengerahkan dokter spesialis yang di antaranya ahli ortopedi dan ahli bedah toraks (dada) untuk memulihkan kondisi Kapolda Jambi Irjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si., atas luka diderita akibat kecelakaan.

"Kondisi secara umum cukup baik karena sebelumnya dilakukan stabilisasi di RS Bhayangkara Jambi. Kita sifatnya meneruskan pemeriksaan," jelas Karumkit Bhayangkara Tk I Pusdokkes Polri Brigjen. Pol. dr. Hariyanto, Sp.PD., dilansir dari laman antaranews, Rabu 22 Februari 2023 kemarin.

Brigjen. Pol. dr. Hariyanto mengatakan, dari hasil pemeriksaan, Kapolda Jambi mengalami luka pada bagian siku, dislokasi jari kanan, dada memar, patah tulang linier, dan patah tulang rusuk ringan sehingga butuh penanganan lebih lanjut.

"Kita menunggu perbaikan kondisi fisik dari bapak Kapolda karena sudah beberapa hari ini kurang istirahat. Untuk penanganan kita melibatkan beberapa sub spesialis," ungkap Karumkit.

Disebutkannya, penanganan medis ini tidak hanya melibatkan tim dokter Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Polri, tapi juga dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

Karumkit menambahkan, bahwa RS Polri terus berkoordinasi dengan tim dokter RS Bhayangkara Polda Jambi bila ada korban lain yang harus dirujuk untuk penanganan medis lebih lanjut.

 

Artikel ini telah tayang di laman polri.go.id : RS Polri Kramat Jati Kerahkan Dokter Spesialis Tangani Perawatan Kapolda Jambi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: