Kemenag Bersama BAZNAS Dan LAZ Sepakati Komitmen Kolaborasi

Kemenag Bersama BAZNAS Dan LAZ Sepakati Komitmen Kolaborasi

Penandatanganan Komitmen Kolaborasi-kemenag.go.id -kemenag.go.id

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Kemenag Bersama BAZNAS Dan LAZ perkuat kolaborasi dengan menjalin komitmen. Komitmen itu dikukuhkan dalam penutupan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Zakat 2023 bertajuk ‘Menguatkan kolaborasi dan Sinergi Program Maslahat Keagamaan Umat’, di Pullman Jakarta Central Park, Selasa (21/2/2023).

Dirjen Bimas Islam, Kamaruddin Amin, disaksikan Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Sa’adi menandatangani pernyataan komitmen tentang “Komitmen Kolaborasi dengan BAZNAS Pusat, BAZNAS Daerah, dan LAZ.

Pernyataan tersebut meliputi kolaborasi pendistribusian dan pendayagunaan dana zakat, infak, dan dana sosial keagamaan lainnya dalam program Ditjen Bimas Islam Kemenag.

Penyataan  Komitmen Kolaborasi tersebut meliputi:

BACA JUGA:Presiden Tegaskan Pembangunan IKN Harus Selalu Perhatikan Lingkungan

1. Penyelarasan program pendistribusian dan pendayagunaan zakat yang dapat dikolaborasikan dengan Program Ditjen Bimas Islam. 

2. Koordinasi implementasi pendistribusian dan pendayagunaan zakat yang dapat dikolaborasikan dengan Program Ditjen Bimas Islam. 

3. Penyediaan, pertukaran, serta pemanfaatan data dan/atau informasi. 

4. Sosialisasi serta edukasi zakat, infak, sedekah, dan dana sosial keagamaan lainnya, dan 

BACA JUGA:Perpu CK Beri Kepastian Berusaha di Seputar Bidang Pengelolaan Ruang Laut

5. Bidang kerja sama lain yang disepakati PARA PIHAK sesuai dengan kewenangan masing-masing PIHAK berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Ditjen Bimas Islam) Kementerian Agama (Kemenag) menyepakati komitmen kolaborasi pengelolaan zakat bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Lembaga Amil Zakat (LAZ).

Komitmen itu dikukuhkan dalam penutupan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Zakat 2023 bertajuk 'Menguatkan Kolaborasi dan Sinergi Program Maslahat Keagamaan Umat'.

Hadir menandatangani komitmen bersama ini Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin, perwakilan BAZNAS Pusat dan Daerah, serta perwakilan LAZ. Turut hadir menyaksikan penandatanganan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemenag.go.id