Wako Palembang Dukung Islamic Center Kiai Marogan

Wako Palembang Dukung Islamic Center Kiai Marogan

H Harnojoyo. --

PALEMBANG, PAGARALAMPOS.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Wali Kota Palembang H Harnojoyo angkat bicara mengenai wacana pembangunan Islamic Center bertema Kiai Marogan.

"Mengenai pembangunan itu memang sudah jadi rencana kami dengan Pak Gub," ungkapnya kepada SUMEKS.CO di Ruang Parameswara Wali Kota Palembang, Senin 20 Februari 2023.

Mengenai wacana pembangunan Islamic Center tersebut, sebelumnya Gubernur Sumsel H Herman Deru mengungkapkan akan dibangun setelah mendapat lahan.

Menanggapi hal itu Harnojoyo menjelaskan, di Pulau Kemaro Palembang terdapat tanah seluas 32 hektar milik Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

BACA JUGA:Ancam Tetangga Pakai Sajam, Warga Menanti Dibekuk

"Kita sudah siap diperuntukkan sebagiannya membangun Islamic Center Kiai Marogan. Kemarin sudah saya sampaikan," ucapnya.

Menurut Harnojoyo, pembangunan Islamic Center Kiai Marogan sangat baik sekali dan terpadu jika dibangun di lokasi Pulau Kemaro.

"Sangat baik dan terpadu jika dibangun disitu," ucapnya.

Kendati demikian H Harnojoyo menyebutkan, tanah milik Pemkot Palembang tersebut jika dibangun Islamic Center, akan produktif dan dapat menghasilkan sesuatu.

BACA JUGA:Kasus Pembunuhan Guru SD di OKI Terungkap, Ternyata Pelakunya 3 Orang Pelajar, Motifnya?

"Mudah-mudahan ini akan menjadi destinasi wisata baru di Kota Palembang. Ini masih bersifat wacana tapi kami menyambut baik sekali," tukasnya.

artikel ini juga ditayangkan di SUMEKS.CO dengan judul: https://sumeks.disway.id/read/655318/wako-palembang-dukung-islamic-center-kiai-marogan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: