Menteri Pertanian Dorong Sulawesi Tengah Perluas Area Tanam

Menteri Pertanian Dorong Sulawesi Tengah Perluas Area Tanam

---tangkapan layar-pertanian.go.id

BACA JUGA:Presiden: Jaga Situasi Kondusif Tanah Air di Tengah Tantangan Global

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan pasokan beras Indonesia saat ini terus bertambah. Penambahan tersebut datang dari berbagai operasi pasar serta panen raya petani sejak beberapa bulan terakhir. Menurut Presiden, kondisi ini membuat harga kebutuhan pangan lainya seperti bawang dan telur berangsur turun.

"Mungkin secara nasional nanti di bulan Februari akan ada satu jutaan, kemudian di bulan Maret akan ada 1,9 jutaan. Kira kira itu sehingga kalau produksi dari petani, dari panen ada artinya apa stoknya melimpah, kalau stoknya melimpah dan permintaan tetap artinya secara otomatis harga-harga akan turun," ujar Jokowi di Pasar Wonokromo Surabaya.

Presiden mengatakan, pasokan beras yang dihasilkan saat ini sudah sampai kepada pedagang baik di pasar maupun pedagang eceran. Bahkan dari hasil pengecekanya, harga beras di Jawa Timur turun menjadi Rp 44 ribu per 5 kilogram atau Rp 9 ribu per satu kilogram.

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di laman pertanian.go.id : Jadi Wilayah Surplus Beras Nasional, Mentan SYL Dorong Sulawesi Tengah Perluas Area Tanam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pertanian.go.id