Gelar Bincang Santai, Pererat Tali Silaturahmi Keluarga Besar DWP Kementerian ESDM

Gelar Bincang Santai, Pererat Tali Silaturahmi Keluarga Besar DWP Kementerian ESDM

DWP ESD M Gelar Bincang Santai, Pererat Tali Silaturahmi Keluarga Besar DWP Kementerian ESDM -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Sebagai salah satu bentuk untuk mempererat tali silaturahmi, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menggelar acara bincang santai di Ruang Sarulla Gedung Sekretariat Jenderal KESDM bertajuk "silaturahmi Penasihat Dharma Wanita Persatuan dengan Istri Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Kementerian ESDM", Senin (13/2).

Ketua DWP Kementerian ESDM Tini Rida Mulyana mengungkapkan bahwa tujuan acara ini adalah untuk saling mengenal antar anggota dan penasihat DWP Kementerian ESDM. "Seluruh istri dari istri Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian ESDM merupakan anggota DWP Kementerian ESDM," jelasnya.

Lebih lanjut, Tini menyebut bahwa anggota DWP bisa menjadi support system penting untuk keluarga masing-masing, termasuk kepada suami.

Hal tersebut sesuai dengan tugas pokok DWP yaitu melakukan pembinaan mental dan spiritual anggota agar menjadi manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian, serta berbudi pekerti luhur.

BACA JUGA:Warga Geram Kasus Percemaran Sungai Rupit dan Rawas Belum Juga Tuntas

"Tugas pokok lainnya adalah membina anggota dalam memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerja sama dengan berbagai pihak, serta meningkatkan kepedulian sosial," imbuh Tini.

Pada kesempatan yang sama, Penasihat DWP Kementerian ESDM Ratna Arifin Tasrif meminta kepada seluruh anggota DWP Kementerian ESDM untuk ikut berperan aktif menjadi bagian dari pendukung organisasi Dharma Wanita di lingkungan kerja suami.

"Karena Ibu-ibu sekalian sudah terbiasa dan memiliki pengalaman dalam mengatur organisasi masyarakat terkecil, yaitu keluarga," jelasnya.

Selain itu, Ia menyebut bahwa menjadi pendamping suami yang sudah mencapai jabatan setingkat Eselon II dan I di lingkungan Kementerian ESDM merupakan suatu kebanggaan dan kesuksesan bagi para Anggota DWP yang hadir tersebut.

BACA JUGA:Tolak Jadi Inisiatif DPR, F-PKS Beri Sebelas Catatan Draf RUU tentang Kesehatan

Sebagai istri, Ratna menambahkan bahwa anggota DWP berperan atas kesuksesan suami, dengan selalu memberikan dukungan dan motivasi serta berbagi peran di keluarga.

Untuk diketahui, acara bincang santai yang digagas DWP Kementerian ESDM tersebut mengundang narasumber Ibu Ivanna Ego Syahrial, yang merupakan Ketua DWP Kementerian ESDM Periode 2017-2022, dan pernah menjabat sebagai Ketua II DWP Pusat. (*)

 

Berita ini telah tayang dilaman esdm.go.id dengan judul: Tingkatkan Silaturahmi Antar Anggota, DWP ESDM Gelar Bincang Santai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: