Pedagang Pasar Keluhkan Kenaikan Harga Bahan Pokok

Pedagang Pasar Keluhkan Kenaikan Harga Bahan Pokok

Pedagang cabai melayani pembeli di salah satu pasar -Bisnis - Eusebio Chysnamurti -

PALEMBANG, PAGARALAMPOS.COMKenaikan harga bahan pangan dan bahan pokok berimbas langasung pada aktivitas perdagangan dipasar tradisional . Didorong oleh lonjakan harga di berbagai komoditas yang menjadi bahan baku utamanya. Kenaikan harga ini menyulitkan konsumen sehingga mereka  terpaksa menaikan harga jual jika distributor menaikan harga.

Akan tetapi  untuk sementara ini, harga dari beberapa sembako masih terpantau stabil. "Sebagian besar bahan pokok yang dijual disini sudah mulai stabil seperti mie goreng, gula, beras dan lainnya,” ujar Yati, pedagang di Pasar Palimo, Palembang.

Terlebih, lanjut Yati, mendekati Puasa Ramadhan, tahun ini. Pasalnya pedagang sendiri mengalami kesulitan menjual jika harga mengalami kenaikan. 

BACA JUGA:Harga Beras di Pasar Tradisional Palembang Masih Stabil

Berikut harga beberapa bahan pokok di pasar tradisional di Kota Palembang : 

 - Beras medium Rp11.000 Per Kg

-  Beras premium Rp12.000 Per Kg

-  Minyak goreng curah Rp15.500 Per Liter

-  Gula pasir curah Rp 13.500 Per Kg

-  Gula pasir kemasan Rp14.000 Per Kg

- Tepung terigu Rp13.000 Per Kg

BACA JUGA:Gubernur Sumsel H Herman Deru Harapkan PW KB PII Turut Sukseskan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Harga beberapa bahan pokok tersebut berdasarkan pantauan SUMEKS.CO di pasar tradisional yang ada di Palembang. Diantaranya, Pasar Perumnas Sako, Pasar Rakyat Soakbato, Pasar Gubah, dan Pasar Palimo.

Terkait dengan harga sembilan bahan pokok yang sering mengalami gejolak mendekati Bulan Ramadhan, Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda menyatakan akan terus melakukan pemantauan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: