Hati-hati! 5 Diet Ekstrim yang Berbahaya Bagi Kesehatan

Hati-hati! 5 Diet Ekstrim yang Berbahaya Bagi Kesehatan

Hati-hati! 5 Diet Ekstrim yang Berbahaya Bagi Kesehatan -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Memiliki tubuh langsing bak model kerap menjadi dambaan kaum hawa. Tak heran, jika berbagai metode diet pun dilakukan untuk mewujudkannya. Bahkan sebagian orang sampai mencoba diet ekstrim.

Padahal, akibat diet ekstrem bisa berdampak buruk pada kesehatan jika tidak dilakukan dengan benar. Hal tersebut bisa memengaruhi fisik maupun mental Anda. Ada beberapa metode diet ekstrim dan berbahaya yang sebaiknya dihindari. 

Ada berbagai macam tipe diet. Beberapa diet tidak hanya bertujuan untuk menurunkan berat badan, melainkan, ada yang bertujuan untuk menurunkan kadar kolesterol, untuk tubuh yang lebih sehat, dan bahkan ada yang bertujuan untuk menambah berat badan.

Diet yang paling baik dan sehat digambarkan dengan perencanaan makanan dan minuman yang jumlahnya telah diprogram agar mendapatkan hasil yang diinginkan.

BACA JUGA:7 Cara Jitu Mengecilkan Pori-pori Wajah yang Wajib Kamu Coba

Namun, ada beberapa diet yang justru berbahaya bagi kesehatan Anda. Berikut penjelasannya.

1. Diet Cacing Pita

Diet cacing pita merupakan jenis diet yang cukup berbahaya bila diterapkan. Diet ini dilakukan dengan menelan cacing pita secara sengaja dengan tujuan untuk menurunkan berat badan.

Cacing pita dewasa dapat hidup di dalam tubuh manusia selama 30 tahun. Diketahui cacing pita dapat mencuri nutrisi dari makanan yang dikonsumsi. Selain itu, telur cacing pita dapat menyebabkan infeksi bagi tubuh.

2. Diet Kopi

Diet dengan meneguk kopi dikatakan bahwa dapat mengurangi nafsu makan dan membantu membakar lebih banyak kalori, namun tidak terlalu efektif untuk menurunkan berat badan. 

BACA JUGA:3 Penyakit Menular Dari Kucing Peliharaan, Pecinta Kucing Harus Tahu!

Selain itu, terlalu banyak mengonsumsi kopi dapat meningkatkan tekanan darah, menyebabkan sakit perut, dan dapat membuat Anda terjaga sepanjang malam.

3. Diet Makanan Bayi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: