Riksa Sapras Satfung, Ini Arahan AKBP Erwin Irawan SIK

Riksa Sapras Satfung, Ini Arahan AKBP Erwin Irawan SIK

Foto: Humas Polres Pagar Alam PERIKSA: Kapolres didampingi PJU saat mengecek sapras opersional jajaran di satuan fungsi di Mapolres Pagaralam, Rabu (8/2).--

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM – Mengoptimalkan kinerja jajaran perlu adanya dukungan sarana dan prasarana.

Untuk itu, pada Rabu, 8 Februari 2023 bertempat di halaman Mako Polres Pagar Alam, AKBP Erwin Irawan SIK melakukan pengecekan peralatan pendukung personel disejumlah satuan fungsi.

Informasi yang dihimpun Pagaralampos.com, pengcekan sapras Satfung tersebut Kapolres didampingi PJU diantaranya Kabag Ops AKP Herry Widodo SH, Kabag Logistik Kompol Jauhari, Kabag SDM Kompol Hendra Gunawan serta Kasat Lantas AKP Teguh Hidayat.

Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Irawan SIK dalam arahanya disela pengecekan tersebut mengatakan, sapras ini selayakanya dalam kondisi baik untuk setiap difungsikan oleh jajaran dalam menjalankan tugasnya.  Seperti disatuan Reskrim, Samapta ataupun Sat Lantas.   

BACA JUGA:Satbinmas Polres Pagar Alam Tingkatkan Peran Pam Swakrsa     

“Harus dilakukan pemeriksaan secara rutin dan berkala. Agar barang inventaris tersebut dapat terjaga dan terpelihara dengan baik dan menjadi tanggung jawab bagi pemegang peralatan ini,” ucap Kapolres.

Masing masing satuan fungsi harus menjaga dan merawat barang inventaris ini, ditegaskan Kapolres. Perewira melati dua tersebut menyampaikan, baik itu randis, senpi, serta peralatan pendukung opersional lainnya.

 Misalkan di Satfung Samapta, satuan ini merupakan garda terdepan dari kepolisian baik untuk pengaturan, penjagaan serta pengawalan. Dan kerap bersentuhan dengan masyarakat seperti pengamanan unjuk rasa atau pengamanan keramaian lainnya.

Polres melalui Samapta bisa memberikan pelayanan pengawaalan ataupun pengamanan bagi masyarakat.

BACA JUGA:Kapolres Pagar Alam Jalin Sinergitas Kejaksaan dan Pengadilan Negeri

 “Ya, apabila membutuhkan bantuan pengawalan dari polisi, Polres Pagar Alam siap melayani tanpa harus mengeluarkan uang,” katanya.

Polri bekerja lebih mengutamakan loyalitas dalam memberikan serta menciptakan rasa nyaman ditengah masyarakat.

 “Kepada jajaran, saya tegaskan berikan pelayanan humanis kepada masyarakat, senyum sapa dan salam agar Polri senantiasa dekat dengan masyarakat,” pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: