Cinta Produk Lokal, Kemenparekraf Dukung Kolaborasi KitKat-AeroStreet

Cinta Produk Lokal, Kemenparekraf Dukung Kolaborasi KitKat-AeroStreet

Weekly Brief with Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat-Tangkapan Layar-kemenparekraf.go.id

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mendukung penuh kolaborasi antara KitKat dan Aerostreet, produsen sepatu lokal asal Klaten, Jawa Tengah, dalam mempromosikan semangat cinta produk dalam negeri melalui peluncuran sepatu dengan tema "Ada Cinta, Ada KitKat".

Dalam Weekly Brief with Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin 6 Februari 2023 lalu, Menparekraf/Kabaparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan kolaborasi itu merupakan upaya menyebarkan semangat cinta Tanah Air.

"Jadi (kampanye) ini mendukung produk Indonesia," kata Sandiaga.

Menparekraf Sandiaga menuturkan kolaborasi ini merupakan bagian dari dukungan Nestlé Indonesia, khususnya KitKat sebagai mitra co-branding Wonderful Indonesia dari Kemenparekraf yang berupaya untuk mendorong peningkatan ekonomi kreatif Indonesia. 

BACA JUGA:Pemerintah Targetkan 16 Proyek CCS/CCUS Segera Beroprasi untuk Dukung Pengurangan Emisi NZE 2060

"Co-branding Wonderful Indonesia merupakan upaya Kemenparekraf dalam meningkatkan citra pariwisata Indonesia di tengah-tengah momen kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," katanya.

Dalam kesempatan serupa, Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Yohanes De Brito Titus Haridjati, menambahkan kolaborasi antara Kemenparekraf dengan KitKat sebenarnya sudah terjalin sejak 2002.

Dalam kerja sama kali ini, Kemenparekraf akan mengaktivasi promosi kolaborasi ini melalui akun sosial media Wonderful Indonesia, KitKat, dan AeroStreet.

"Jadi siapapun yang ingin mendapatkan (sepatu) AeroStreet (edisi KitKat) akan kita aktivasi melalui akun Wonderful Indonesia, Pesona Indonesia dan juga di KitKat dan AeroStreet," kata Titus.

BACA JUGA:Ashabul Kahfi: BIPIH Jangan Sampai Memberatkan Masyarakat

Business Manager Confectionery Nestlé Indonesia, Pritha, menambahkan produk KitKat dengan enam variasi kemasan edisi Hari Kasih Sayang hadir dengan ukuran multipack (6x17g) dan KitKat 4F (35g) yang tersedia di seluruh minimarket dan supermarket di seluruhIndonesia.

Enam varian kemasan ini hadir dengan pesan-pesan spesial ala Gen Z yang bisa diberikan kepada orang tercinta. 

"Setiap pembelian sepatu kolaborasi KitKat dan Aerostreet akan mendapatkan enam variasi kemasan edisi Hari Kasih Sayang. Mari sebarkan cinta kepada orang tersayang dengan membeli produk lokal kolaborasi KitKat dan Aerostreet,” ucap Pritha.

Pada kampanye “Ada Cinta, Ada KitKat: Sebarkan Cinta Produk Indonesia!”, KitKat menghadirkan produk dengan enam variasi kemasan edisi Hari Kasih Sayang, dan sepatu desain spesial edisi terbatas yang hanya diproduksi sebanyak 1.402 pasang saja. Sepatu tersebut akan dijual seharga Rp199.000 pada Februari 2023 melalui official account Aerostreet di Lazada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: