Pasar Kuliner Tonjolkan Makanan Khas Besemah

Pasar Kuliner Tonjolkan Makanan Khas Besemah

Foto: Madhon/Pagaralam Pos ENDORS: Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mencoba mempromosikan produk panganan khas Besemah, saat melakukan santap pagi di Pasar Kuliner Pagaralam.--

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM – “Keberadaan Lapangan Merdeka Kelurahan Beringin Jaya Kecamatan Pagar Alam Utara, diharapkan bisa menjadi lokasi titik kumpul masyarakat Pagar Alam, yang ingin menikmati kuliner, berolahraga dan hiburan,” kutipan ini disampaikan Walikota Pagar Alam, Alpian Maskoni SH saat meresmikan dan menijau jajanan kuliner di Pasar Kuliner Kota Pagar Alam, kemarin.

Dikatakan Kak Pian, sebagai pembeda di Pasar Kuliner Pagar Alam ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam memiliki target utama, untuk menonjolkan berbagai macam makanan khas Besemah, mulai dari kelicok, buah rengas dan lainnya.

“Makanya, target utama kita di Pasar Kuliner Pagar Alam ini, dapat lebih mengenalkan lagi makanan khas Besemah. Karena itu, kita mendesain se-enak mungkin. Saya juga berharap kedepan itu, akan ada makana-makanan khas di Pasar Kuliner Pagar Alam,” ungkapnya.

Beranjak dari keinginan itu, tambah Kak Pian, dirinya meminta kepada Disperindagkop dan UKM Kota Pagar Alam, untuk dapat melakukan Lomba-lomba makanan khas Besemah, seperti lemang, kelicok, gunjing.

BACA JUGA:Sat PolPP Amankan 3 Pelaku Pengerusakan Bangunan di Lapangan Merdeka Alun-Alun Utara

“Kita akan terus melakukan promosi atau endors, mengenai makanan khas Besemah hingga ini, bisa dikenal oleh masyarakat luas. Dan sudah menjadi tugas kita bersama, bagaimana menjelaskan makanan khas Besemah itu, kita optimis ini bisa terwujud, sebab bicara makanan itu pastinya, setiap orang itu tertarik dan ingin mencoba,”katanya. 

Wako Berencana Bangun Taman Apung

“Pasar Kuliner Pagaralam kan sudah berjalan, saya berharap ini bisa menjadi sesuatu yang pembeda selama ini. Jadi, saya ingin ini kita jaga bersama-sama, kalaupun nantinya para pedagang ingin menambah meja, silakan hanya diusahakan tidak memakan tempat,” ujar Kak Pian.

Kedepan, kata Kak Pian, bila pengunjung lagi ramai, tentu disilakan pedagang akan menambah kursi di bagian pelataran depan, akan tetapi tidak permanen dan bisa dirapikan lagi. “Karena, kita kan ingin melihat estetikanya. Penataan Pasar Kuliner yang baik,” terangnya.

Kalau bicara lebih jauh, tentang Alun-alun seperti di Yogyakarta, sebut Kak Pian, itu tentu identik dengan tempat berkumpulnya masyarakat.

BACA JUGA:Jadikan Ikon Kota Pagaralam, Wako Tinjau Pengerjaan Lapangan Merdeka

“Nah, saya ingin itu juga sama seperti halnya di Alun-alun Lapangan Merdeka ini. Makanya, tahun depan, kolam yang ada di samping Lapangan Merdeka itu, akan dijadikan taman apung, taman bermain anak-anak, sehingga orang itu bila ingin kumpul ada tempatnya di Lapangan Merdeka,” tandasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: