Sabet Medali, Kakak Adik Ini Harumkan Dojo Koramil dan Forki Lahat

Sabet Medali, Kakak Adik Ini Harumkan Dojo Koramil dan Forki Lahat

Foto : ist Aprila dan Fairel memegang medali kejuaran bersama Ortu. --

LAHAT, PAGARALAMPOS.COM – Pelajar dua sudara asal Kabupaten Lahat harumkan tanah Seganti Setungguan dalam kejuaraan Karate ‘Ratu Dewa Warrior Open Cup Champion Ship’ yang digelar di GOR Jakabaring, Kota Palembang  pada 27 – 29 Januari 2023.

Berlatih di Dojo Koramil Lahat, kakak beradik tersebut adalah Aprila Skalana dan Fairel Atharizz Skalana ini mengharumkan nama Forki Lahat.

Disampaikan, Sensi Serka M Nasir didampingi Sempai Indra SPd, jika sang kakak adalah pelajar SMAN 3 kelas IPA 2. Dan sang adik baru duduk di kelas IV di SD IT LABBAIK Lahat.

“Aprilia merebut Perunggu yang turun di Komite Beregu sedangkan Fairel diopen turnamen Ratu Dewa Warrior Open Cup menyumbangkan medali Perunggu,” beber Sensei Serka M Nasir.

BACA JUGA:Indonesia Persiapkan Jadi Tuan Rumah World Cup Rifle/Pistol 2023

Prestasi yang membanggakan ini tentunya tidak terlepas kerja keras atlit muda ini berlatih di Dojo Koramil Lahat.

“Alhamdulillah dengan berlatih keras tentunya menghasilkan prestasi yang bagus pula,” katanya.

Dua atlet asal Kabupaten Lahat berpose usai mengambil medali

Atas prestasi ini, diharapkan untuk semakin giat berlatih dan terus berlatih, ajak Sensei Serka M Nasir.

Diharapkan juga, menjadi motivasi bagi karateka muda di Kabupaten Lahat untuk menorehkan prestasi disetiap turnamen karate baik tingkat lokal, provinsi hingga nasional sekalipun.

BACA JUGA:Aji Santoso Dukung Marselino Ferdinan Main di Luar Negeri

Sementara, pelajar dua saudara buah hati pasangan Aipda Afrianto dan Lia Anggriani SPd ini ternyata memiliki prestasi lain baik di Cabor Karate dan lainnya.

Aprila, meraih mendali Perak Open Komite -76 Kg selekda Karate Kabuparen Lahat. Sedangkan Fairel meraih mendali Perak Open Komite usia dini -25 Kg, Turnamen Ketu DPRD Pagaralam, mendali Emas Open Komite Usia Dini -25 Kg, piala Ketua Inkado Palembang, di GOR Jaka Baring Palembang.

Juga meraih 3 medali Emas dan 1 Perak diajang lomba renang seluruh pelajar di Kabupaten Lahat dan menjadi katagori Menjadi Perenang terbaik dikelasnya yang diselenggarakan PRSI Kaupaten lahat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: