Polsek PAU Ambil Langkah Pencegahan Karhutla

Polsek PAU Ambil Langkah Pencegahan Karhutla

Personel Bhabinkamtibmas pasang spanduk Karhutla bersama masyarakat.-Ist-Humas Polres Pagar Alam

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM – Mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Polres Pagaralam melalui Polsek Pagaralam Utara (PAU) melakukan antisipasi pencegahan. 

Hal ini disampaikan Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan SIK melalui Kapolsem Pagaralam Utara Iptu Ramsi sH kepada Pagaralampos.com, Jumat 27 Januari 2023 kemarin, jika langkah yang diambil dengan melakukan edukasi kepada masyarakat.

“Langkah-langkah pencegahan Karhutla  salahsatunya dengan cara pendekatan dengan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dampak kebakaran hutan bagi masyarakat,” ucap Iptu Ramsi SH.

Dia menyebutkan, dampak buruk akibat Karhutla sangat besar. Ekosistem alam jadi rusak, kritisnya lahan bisa mengakibatkan longsor dan berkurangnya sumber air. Hingga kabut asap.

Karena itu, Polsek Pagaralam Utara melakukan  sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

"Sosialisasi ini penting untuk mengdukasi masyarakat mengjngat kontur wikayah Pagaralam hutannya masih tersebar luas. Belum lagi mata pencarian dominan berkebun dan bertani,” katanya.

Upaya pencegahan ini juga dalam rangka kesiapsiagaan bencana Karhutla di Kota Pagaralam .

“Selain itu, melalui personel Bhabinkamtibmas juga akan memberikan sosialisasi dan pemasangan himbauan spanduk di sejumlah titik strategis rawan Karhutla di Wilkum Polsek Pagaralam Utara,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: