Apresiasi Kelompok ‘Muda Karya’, Wako Serukan Ini ke Dinas Ketahanan Pangan

Apresiasi Kelompok ‘Muda Karya’, Wako Serukan Ini ke Dinas Ketahanan Pangan

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni ikut turun ke dalam kolam, dalam giat panen raya ikan lele di Kelompok Pengolahan dan Pemasaran Ikan ‘Muda Karya’ Mura Tenang.-Depi-Pagaralampos.com

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COMWalikota Pagaralam Alpian Maskoni SH berikan apresiasi, kepada kelompok pengolahan dan pemasaran ikan ‘Muda Karya’, yang telah secara mandiri berhasul mengelola budidaya ikan. 

“Ya, kita mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya, karena ada kelompok yang sudah mandiri, dalam artian tanpa bantuan dari pemerintah secara langsung, mereka bisa mengakses Bank secara sendiri,” ujar Kak Pian, saat dibincangi pada giat panen raya ikan lele di Kelompok Pengolahan dan Pemasaran Ikan ‘Muda Karya’ tahun 2023 di Dusun Muara Tenang, Kelurahan Perahu Dipo, Kecamatan Dempo Selatan.

Dengan kehadirannya di panen raya ini, kata Kak Pian, dirinya sudah meminta kepada Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pagaralam, agar dapat dibantu dan dimaksimalkan lagi, begitu pula di Bank SumselBabel Cabang Pagaralam dan Bank Mandiri, untuk bisa memfasilitasi kelompok ini dalam hal permodalan.

“Tentunya, untuk perbankan saya sama sekali, tidak akan mengintervensi. Dan saya persilakan kepada perbankan, layak atau tidaknya untuk dibantu, tapi untuk Dinas Ketahanan Pangan saya akan minta untuk dilihat, apa yang bisa dibantu oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, semisal mesin untuk pembuat pakan, dibuat lagi bioplog-bioplog lebih rapi dan bagus,” ungkapnya.

Begitu pula untuk pakan ini, sambung Kak Pian, akan dianalisa pakan yang dihasilkan ini, bagaimana proteinnya, kadar yang ada di pakan itu, apakah sudah layak untuk di budidaya ikan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: