Apa Penyebab Jerawat Berulang di Dagu, Yuk Simak Penjelasannya

Apa Penyebab Jerawat Berulang di Dagu, Yuk Simak Penjelasannya

Ilustrasi: Jerawat di dagu-Foto: Ist-

BACA JUGA:Simak!! Jenis Makanan yang Dilarang Untuk Dikonsusmsi oleh Ibu Hamil

Selain itu, kondisi lain yang dapat menyebabkan jerawat adalah rosacea. Kondisi ini menyebabkan pembuluh darah seseorang menjadi terlihat, sehingga menghasilkan kemerahan. Dalam beberapa kasus, rosacea dapat menyebabkan kulit membentuk benjolan berisi nanah, yang mungkin menyerupai jerawat. 

Maskne atau Jerawat Karena Penggunaan Masker

Nah, selama pandemi COVID-19, banyak yang mengalami peningkatan pertumbuhan jerawat di area wajah yang tertutup masker, terutama dagu. Jenis jerawat ini kemudian disebut sebagai maskne (mask acne). 

Menurut ahli, jerawat ini disebabkan oleh perubahan pada bioma kulit yang disebabkan oleh napas yang terperangkap di bawah masker. Hal tersebut menyebabkan terciptanya lingkungan lembab dan berkembangnya organisme baru yang dapat menyebabkan jerawat. 

BACA JUGA:Benarkah Konsumsi Protein Hewani Efektif Cegah Stunting?Ini Penjelasnnya

Selain itu, maskne juga dapat terjadi akibat gesekan berulang antara kulit dan masker. Selain itu, terjadi penyumbatan mekanis pada folikel rambut yang dapat menyebabkan pori-pori tersumbat sehingga berjerawat. 

Itulah penyebab jerawat di dagu yang perlu dikenali. Jika kamu punya keluhan jerawat di dagu yang membandel, sebaiknya segera tanyakan pada dokter.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: