Cara Jitu Menumbuhkan Rambut dengan Cepat

Cara Jitu Menumbuhkan Rambut dengan Cepat

Cara Jitu Menumbuhkan Rambut dengan Cepat-Foto: Ist-

PAGARALAMPOS.COM - Rambut tumbuh dari akar atau folikel Rambut yang berada di bawah permukaan kulit. Saat tumbuh, Rambut akan menembus kulit dan melewati kelenjar minyak. 

Minyak (sebum) inilah yang membuat rambut tampak berkilau dan lembut.

Agar bisa tumbuh dengan lancar dan kuat, rambut membutuhkan asupan nutrisi dan oksigen. Asupan ini diperoleh dari aliran darah yang mengalir ke kulit dan folikel rambut. Selain itu, ada beberapa faktor lain yang juga turut berperan dalam pertumbuhan rambut, seperti genetik dan usia.

Jika merasa pertumbuhan rambut kurang lancar atau memiliki masalah rambut, seperti rambut rontok dan mudah patah, ada beberapa cara cepat menumbuhkan rambut yang aman dan efektif. Cara-cara tersebut dilakukan dengan menggunakan beberapa bahan alami atau obat-obatan medis.

BACA JUGA:Tips Mencerahkan Lutut yang Ampuh dan Efektif

Berikut adalah beberapa cara menumbuhkan rambut dengan cepat yang bisa kamu coba:

1. Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya atau aloe vera merupakan tanaman yang diketahui dapat mengatasi berbagai macam masalah rambut. Hal ini lantaran lidah buaya kaya akan nutrisi penting yang bermanfaat dalam menebalkan dan menumbuhkan rambut. Menariknya lagi, lidah buaya juga diketahui dapat menyehatkan rambut dan membuatnya  berkilau secara alami.

Untuk menggunakannya, kamu dapat mengoleskan gel lidah buaya ke bagian akar rambut dan kepala secara menyeluruh. Diamkan gel tersebut sekitar satu jam, kemudian bilas rambut dan kepala dengan air bersih.

BACA JUGA:Manfaat Konsumsi Vitamin E untuk Kesahatan Kulit dan Kesuburan

2.Pastikan Asupan Protein Terpenuhi dengan Baik

Kurangnya asupan protein pada tubuh dapat membuat rambut menjadi lemah, mudah rontok dan rapuh. Maka dari itu, pastikan untuk mengonsumsi setidaknya 45 gram protein setiap harinya agar rambut tetap sehat. Hal ini bertujuan agar proses pertumbuhan rambut dapat berjalan secara maksimal.

Kamu bisa mendapatkan protein dari berbagai sumber, seperti ikan, kacang polong, produk susu rendah lemak, telur hingga daging tanpa lemak.

3. Manfaatkan Minyak Kemiri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: