10 Destinasi Terpopuler Dunia Versi TripAdvisor, Bali Ungguli London dan Paris

10 Destinasi Terpopuler Dunia Versi TripAdvisor, Bali Ungguli London dan Paris

Ilustrasi Bali -tangkapan layar -Net

PAGARALAMPOS.COM -  Keindahan destinasi wisata di Indonesia kembali mendapat pengakuan dunia. Bali mendapat penghargaan tingkat dunia dari situs perjalanan TripAdvisor melalui penghargaan tahunannya Travelers’ Choice Award for Destinations.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi  Pariwisata (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno saat The Weekly Brief With Sandi Uno, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Selasa (24/1/2022) menjelaskan pihaknya mengapresiasi Pulau Dewata masih menjadi top of mind para wisatawan untuk berwisata.

Bali kembali mendapat penghargaan tingkat dunia dan kali ini situs perjalanan TripAdvisor melalui penghargaan tahunannya Travelers’ Choice Award for Destinations, telah menobatkan Pulau Dewata sebagai destinasi terpopuler kedua di dunia 2023 mengungguli London di posisi ketiga dan Paris di posisi kelima.

Menurut Sandiaga, peringkat tersebut menunjukkan bahwa Bali tak kalah dalam menawarkan objek wisata kepada para wisatawan. Kualitas destinasi wisata yang ditawarkannya pun kelas dunia. 

BACA JUGA:Hari Gizi Nasional Ke-63 Angkat Tema

"Jadi, kalau mau untuk healing, buat apa jauh-jauh ke luar negeri? Cukup ke Bali untuk menikmati healing, benerin feeling sekaligus refreshing yang tidak bikin kantong kering, apalagi kepala pening," kata Sandiaga.

Menteri pariwisata ekonomi kreatif Sandiaga uno juga menjelaskan, indikator penilaian Travelers' Choice Award for Destinations berdasarkan pada kualitas dan kuantitas ulasan selama periode November 2021-Oktober 2022.

Selain peringkat global, ada juga subkategori akomodasi, restoran, dan hal menarik lainnya yang bisa dilakukan di tempat wisata.

“Bali naik dua peringkat, dari peringkat keempat pada tahun 2022 menjadi peringkat kedua pada tahun 2023 berhasil mengalahkan London di peringkat ketiga dan Paris di peringkat kelima, ujarnya.

BACA JUGA:Transformasi dan Inovasi Jadi Kunci BNI Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah

Selain itu Menparekraf juga mengatakan, destinasi selain Pulau Dewata dapat masuk list sebagai destinasi terpopuler untuk berlibur pilihan wisatawan. 

“Tugas Bali, bisa menjadi pengumpan bagi 5 DSP lainnya. Ini merupakan prestasi yang patut kita syukuri. Kita berharap ke depannya berkembang destinasi lain di Indonesia selain Bali,” ujarnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut seluruh jajaran eselon I dan II di lingkungan Kemenparekraf.

Berikut Peringkat 10 teratas destinasi terpopuler di dunia tahun 2023 versi TripAdvisor:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemenparekraf.go.id