Bikin Bangga se-Indonesia, Nono Juara 1 Lomba Matematika Tingkat Dunia

Bikin Bangga se-Indonesia, Nono Juara 1 Lomba Matematika Tingkat Dunia

Foto: net JUARA: Nono sapaan akrab Hendrik Meo Tnunay berhasil harumkan nama Indonesia, pada ajang Lomba Matematika tingkat Dunia.--

NTT, PAGARALAMPOS.COM -  Hendrik Meo Tnunay alias Nono (8), siswa SD Inpres Buraen 2, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi juara 1 Abacus Brain Gym (ABG) International Mathematics Competition.

Diketahui jika International Abacus World Competition 2022 merupakan kompetisi matematika dan sempoa tingkat dunia yang diselenggarakan oleh International Abacus Brain Gym (ABG).

Kalahkan 7.000 Peserta dari Seluruh Dunia

Bocah yang akrab disapa Nono itu berhasil mengalahkan 7.000 peserta lainnya dari seluruh dunia.

Ia menjadi satu-satunya siswa asal Indonesia yang mampu meraih peringkat pertama pada kompetisi tersebut semenjak ABG didirikan sejak 2003 silam.

BACA JUGA:Terima PSAI, Presiden Senang atas Prestasi Timnas Sepak Bola Amputasi Lolos ke Piala Dunia

Pada kompetisi Matematika tingkat dunia itu, Nono berhasil menyelesaikan 15.201 file, dalam 1 file ada 10 soal, jadi total soal yang berhasil dikerjakan Nono dalam jangka waktu satu tahun ialah sebanyak 152.010 soal, yang diujikan dalam bentuk virtual dan listening dalam Bahasa Inggris.

Selain menjuarai kompetisi tingkat dunia, Nono juga sempat meraih juara pada lomba Olimpiade Matematika Internal Sekolah Binaan Astra. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: