Ikuti Arahan Presiden Dalam Pencegahan Stunting, Polres Pagar Alam Berkoordinasi Dengan Dinkes

Ikuti Arahan Presiden Dalam Pencegahan Stunting, Polres Pagar Alam Berkoordinasi Dengan Dinkes

Kasi Dokkes Polres Pagaralam berkoordinasi dengan Dinkes Pagaralam, Kamis 19 Januari 2023.-Ist-Humas Polres Pagar Alam

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM – Mendukung percepatan penangan stunting yang dilakukan pemerintah, Polres Pagaralam turut terjun melakukan aksi guna mewujudkan tumbuh kembang generasi anak yang sehat.

“Mengamanati perintah Presiden Jokowi  dalam pencegahan stunting yang harus dimulai sejak dini juga menjadi tugas kepolisian dalam meningkatkan gizi masyarakat,” ungkap Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan SIK melalui Kasi Dokkes Sastri Pitriana AM Kep, Kamis 19 Januari 2023.

Polres Pagaralam bergerak cepat dengan bersinergi dengan pemerintah kota Pagaealam. “Hari ini kita telah berkoordinasi bersama Dinas Kesehatan Pagaralam, bersama sama melakukan giat penanganan stunting,” katanya.

Pertemuan terkait pembahasan seperti penyebab stunting dan upaya mengatasinya.

BACA JUGA:Presiden Ajak Pimpinan Daerah Tekan Angka Stunting dan Kemiskinan Ekstrem Hingga 0 Persen

Melalui Polres Pagaralam melakukan kegiatan di masyarakat. Seperti mengecek dan melihat serta mendeteksi masalah kesehatan apa yang ada pada masyarakat  Kota Pagaralam saat ini.

Dibeberkan Sastri, jika penyebab stunting bisa memicu atau mempengaruhi tumbuh kembang anak.

Oleh karenanya, anak usia dini atau Balits perlu asupan gizi cukup. Dan pola asuh serta lingkungan sumber air dan  kekurangan zat gizi dalam waktu lama.

“Upaya mengatasinya, dengan asupan gizi seperti pemberian vitamin tambah darah kepada masyarakat. Tidak hanya kepada anak juga pemberian vitamin tambah darah ke ibu hamil,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: