Lapas – Perpusda Kerjasama Penukaran Buku Taman Baca

Lapas – Perpusda Kerjasama  Penukaran Buku Taman Baca

Foto: ist BUKU: Perwakilan Lapas Kelas III Pagar Alam saat melakukan penukaran buku untuk Taman Baca bagi warga binaan.--

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS,COM – Meningkatkan wawasan dan pengetahuan warga binaan, Lapas Kelas III Pagar Alam tingkatkan perbendaharaan buku di taman baca (perpustakaan). Belum lama ini, melakukan perjanjian kerjasama dengan Dinas Perpustakaan Daerah Kota Pagar Alam.  

“Perjanjian kerjasama tersebut tak lain peminjaman sebanyak 150 ekslembar buku untuk mendukung kegiatan taman baca Lapas Kelas III Pagar Alam,” ujar Kalapas Kelas III Pagar Alam Jalaludin SH melalui Kasubsi Pembinaan Rifqi Affandi kepada Pagaralampos.com, Rabu 18 Januari 2023.

Dia menyebutkan, perjanjian tersebut untuk kerjasama hingga Agustus 2025 mendatang.

“Sudah berjalan setahun lalu, pihak Lapas rutin setiap 3 bulan melakukan penukaran koleksi 150 buku yang ada,” ucap Rifqi.

BACA JUGA:Kadivpas Motivasi Pegawai Lapas Pagar Alam

Lanjut dia, bak pepatah mengatakan buku adalah gudang ilmu. Karena buku menyimpan berbagai macam ilmu dan pengetahuan yang berhasil diperoleh oleh umat manusia dalam sejarah perkembangannya. Maka jika buku adalah gudang ilmu, membaca adalah kuncinya.

Membaca sangat penting untuk dilakukan, karena dengan seringnya membaca dapat mengambil manfaat ilmu dan pengalaman orang lain. “Dengan sering membaca, seseorang dapat mengembangkan kemampuannya baik untuk mendapat dan merespon ilmu pengetahuan maupun untuk mempelajari disiplin ilmu dan aplikasi di dalam hidup,” beber dia.

Kerjasama ini, pihak Dinas Perpustakaan Daerah Pagar Alam sangat menyambut baik terobosan ini.

Diharapkan kedepannya kegiatan ini dapat terus berlangsung dan hubungan baik kedua pihak dapat terjaga.

BACA JUGA:Lapas Kelas III Pagaralam Apresiasi Transparansi Kejari

“Diharapkan dengan adanya koleksi buku ini, dapat menambah minat baca sekaligus menambah wawasan bagi warga binaan lapas Kelas III Pagar Alam,” pungkas Rifqi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: