Dorong Masyarakat Berperan Aktif Pantau Pemilu Serentak 2024

Dorong Masyarakat Berperan Aktif Pantau Pemilu Serentak 2024

Alqoroni-Reri-Pagaralampos.com

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Reformasi dan demokrasi yang kita nikmati saat ini merupakan suatu kemewahan yang kita dapatkan dari hasil perjuangan mahasiswa dan rakyat, baik sebalum kemerdekaan maupun setelah kemerdekaan.

"Olehnya kerja sebagai pengawas pemilu, selain untuk memastikan Pemilu berlangsung Jujur dan Adil (Jurdil), semestinya juga dimaknai sebagai tugas mulia untuk merawat dan mengawal demokrasi,"ungkap Ketua Panwascam Pagar Alam Utara, Alqoroni, Selasa 10 Januari 2023.

Alqoroni juga menjelaskan, sehingga dengan hal tersebut bisa manghasilkan demokrasi yang lebih baik.

"Indonesia saat ini masih terjebak dalam situasi transisi demokrasi, dimana sistem demokrasi yang ada saat ini bisa saja menjadi lebih baik atau sebaliknya justru mundur ke belakang dan kembali ke era otoriter,"jelasnya.

Tambah Alqoroni, Kota Pagar Alam yang dikenal sebagai daerah yang melahirkan banyak tokoh-tokoh pergerakan dan intelektual.

"Jadi semestinya Kota Pagar Alam bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi daerah lain bahwa hasil Pemilu yang jurdil yang merupakan wujud dari pengawasan Bawaslu dan rakyat akan melahirkan pemimpin-pemimpin yang amanah yang akan memastikan penggunaan setiap rupiah dari APBD Kota untuk kesejahteraan Rakyat,"pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: