Rekrut Anggota Panwaslu Tiap Kelurahan

Rekrut Anggota Panwaslu Tiap Kelurahan

Ketua Panwascam Pagar Alam Selatan, Ulan didampingi Anggota, Yusi-Foto: Reri Alfian/Pagaralam Pagaralam Pos-

PAGARALAM,PAGARALAMPOS.DISWAY.ID – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Pagaralam Selatan telah membuat surat pemberitahuan, terkait rencana pembentukan Panitia Pengawasa Pemilihan Umum (Panwaslu) Kelurahan/Desa serentak tahun 2024.

“Saat ini, kita tengah dalam pembuatan surat pemberitahuan untuk Kelurahan, hingga nantinta pihak Kelurahan langsung memberikan ke tingkat Ketua RW dan Ketua RT di Kelurahan masing-masing,” jelas Ketua Panwascam Pagaralam Selatan, Ulan didampingi Anggota Yusi, kemarin.

Ulan menjelaskan, untuk di Kecamatan Pagaralam Selatan sendiri memiliki 8 Kelurahan, nantinya akan direkrut 1 pengawas di setiap Kelurahan. Untuk pendaftaran dan penerimaan berkas pendaftaran calon anggota Panwaslu Kelurahan/Desa dibuka sejak tanggal 14-15 Januari 2023. 

“Untuk syaratnya sendiri, merupakan warga kenegaraan Indonesia, berdomisili di Kota Pagaralam, melampirkan ijazah terkahir serta foto. Setelah itu menyerahkan persyaratan tersebut di Sekretariat Panwascam masing-masing,” jelasnya.

BACA JUGA:Pimpin Apel Terakhir di Mapolres Pagar Alam, Ini Pesan AKBP Arif Harsono

Ulan juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya Pagaralam yang ingin mengikuti tes Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa, agar terus memantau perkembagannya. “Untuk mekanisme seleksi kami akan melaksanakan dengan selektif, untuk mencari putra Pagaralam yang kompeten,” pungkasnya.*

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: