Jokowi Terima Kunjungan Perdana Menteri Malaysia, IKN dan Sejumlah Isu Akan Jadi Pembahasan

Jokowi Terima Kunjungan Perdana Menteri Malaysia, IKN dan Sejumlah Isu Akan Jadi Pembahasan

Kedatangan Perdana Menteri Malaysia disambut Menteri PUPR-Tangkapan Layar-

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Presiden Joko Widodo akan terima kunjungan Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim hari ini, Senin 9 Januari 2023, di Istana Bogor, Jawa Barat.

Pertemuan tersebut dalam rangka membahas kemajuan kerja sama bilateral, menjajaki potensi kerjasama baru, dan mempromosikan upaya bersama untuk mengatasi tantangan regional dan global.

Salah satu yang akan dibahas dalam pertemuan kedua pemimpin negara tersebut adalah kerja sama ekonomi dan investasi Malaysia di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S Atmawidjaja mengatakan pada 30 November 2022 lalu, sejumlah delegasi Indonesia berkunjung ke Malaysia guna promosi peluang investasi di IKN.

Dalam forum investasi tersebut lebih dari 200 peserta dari berbagai jenis industri dan bisnis, seperti konstruksi, properti, telekomunikasi, energi terbarukan hingga start-up menyatakan berminat.

Anwar Ibrahim yang baru dilantik pada November 2022 tersebut melakukan kunjungan bilateral pertamanya ke Indonesia  pada 8 sampai 9 Januari 2023, Kunjungan tersebut atas undangan Presiden RI Joko Widodo.

Sebelumnya pada 30 Desember 2022 lalu, Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Menlu Malaysia Dato' Seri Diraja Zambry Abdul Kadir beserta delegasi di Istana Merdeka, Jakarta.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: