Bangun Kebersamaan Dengan Masyarakat

Bangun Kebersamaan Dengan Masyarakat

babinkantibmas Dusun Suka Nanti Kelurahan Dempo Makmur menggelar gotong royong dengan melakukan pengecoran Masjid Al Muhajirin -Foto: Ist-

PAGARALAM POS, Pagaralam -Polsek Pagaralam Utara, Polres Pagaralam, Polda Sumsel serta babinkantibmas Dusun Suka Nanti Kelurahan Dempo Makmur menggelar gotong royong dengan melakukan pengecoran Masjid Al Muhajirin di dusun Suka Nanti, Kelurahan Dempo Makmur, Minggu (8/1).

“Jadi selain menjamin situasi kamtibmas, kami juga ikut terlibat dalam membangun kebersamaan dengan masyarakat mewujudkan Polri yang humanis, di antaranya dengan kerja bakti bersama warga,” Terang Kapolres kota Pagaralam, AKBP Arif Harsono, SIk, MH melalui Bhabinkamtibmas Dempo Makmur Bripka Muhidin.

Dikatakan, dirinya ikut membantu proses pengecoran hingga naik ke atas dengan bergotong royong bersama warga.

”Dengan membiasakan ikut berpartisipasi pada setiap kegiatan masyarakat bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan masyarakat dan warga, sehingga dapat membantu tugas kepolisian dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban” tambahnya.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Tinjau Aktivitas Perdagangan di Pasar Sentul

Sementara itu, Kapolsek Pagaralam Utara Iptu Ramsi SH menanggapi, momen ini sangat bermanfaat bagi Polri khususnya dalam membina keakraban dan kedekatan anggota dengan lingkungan masyarakat sehingga, memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, dan aman di lingkungan masyarakat.

“Kegiatan tersebut salah satu cara untuk memupuk budaya gotong royong di masyarakat yang saat ini mulai ditinggalkan dan juga mengajak masyarakat untuk membiasakan dan membudayakan gotong royong, karena dengan gotong royong pekerjaan cepat selesai” pungkasnya.

Iptu Ramsi, SH membeberkan apa yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmasnya sudah tepat dan hal tersebut sesuai dengan atensi Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono, SIk, MH agar setiap anggota selalu menjalin sinergi dan membaur bersama warga dalam kehidupan bermasyarakat.

“Tentunya dengan kebersamaan dan sinergitas, pelaksanaan tugas menjaga kamtibmas akan lebih mudah,” beber Kapolsek Pagaralam Utara.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: