Yakinkan Investor, Berharap Ada Hotel Bintang di Pagar Alam

Yakinkan Investor, Berharap Ada Hotel Bintang di Pagar Alam

Foto: dok/Pagaralampos.com MENINGKAT: Sepanjang Desember 2022 hingga momen libur Natal dan Tahun 2023, kunjungan wisatawan ke Pagar Alam meningkat drastis.--

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Tingginya animo masyarakat dan kunjungan wisatawan luar Pagar Alam, berlibur ke Pagar Alam di Desember 2022 menyentuh angka 100 ribu pengunjung, disambut baik Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH.

"Kita tentu bersyukur, karena kita sangat berharap, dengan kunjungan wisatawan sebanyak-banyaknya ke Pagaralam," ungkap Kak Pian.

Dikatakan Kak Pian, dirinya pun berharap semoga dengan peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ini, akan membuat yakin para investor, untuk menanamkan modalnya di Pagaralam.

"Semoga ada Hotel Bintang di Pagar Alam," harap Kak Pian.

BACA JUGA:Sejumlah Objek Wisata di Pagar Alam Diserbu Wisatawan

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagar Alam, Muhammad Brilian Aristofani mengungkapkan selama libur Natal dan Tahun Baru 2023 di Kota Pagar Alam yang notabane Kota tujuan destinasi wisata di Sumsel, berjalan tertib dan hampir tidak ada insiden.

“Kalau kita lihat libur Natal dan Tahun Baru 2023 di Pagar Alam ini semua berjalan sesuai dengan yang diharapkan pengunjung ataupun wisatawan, baik dari dalam dan luar Pagar Alam bisa tertib, tidak ada insiden, wisatawan merasa puas dan tingkat kebersihan di objek wisata pun terjaga secara baik,” terang Brilian.

Memastikan tidak adanya tumpukan sampah berada di kawasan objek wisata Gunung Dempo, kata Brilian pihaknya pun bersama dengan petugas kebersihan berkeliling memantau di sejumlah titik-titik yang menjadi tempat keramaian di momen libur Natal dan Tahun Baru 2023.

“Kalau perputaran rupiah yang terjadi selama momen libur yang bisa kita ambil dari awal Desember 2022. Dan selama Desember itu tingkat kunjungan berada di kisaran angka 100.000 ribu pengunjung,” jelasnya.

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Wisata Pilihan Di Kota Pagar Alam, Cocok Untuk Mengisi Waktu Libur Bareng Keluarga

Brilian berharap ke depannya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pagaralam, pihaknya akan memperbanyak iven, sehingga dapat memancing orang untuk berwisata di Pagar Alam. 

“Kita juga akan menyiapkan destinasi wisata agar lebih prima lagi menyambut wisatawan, sehingga mereka betul-betul nyaman dan puas berwisata di Pagaralam. Karena kepuasan wisatawan merupakan faktor utama yang paling kita utamakan,” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: