Dinas PUPR Siagakan Alber Atasi Bencana Longsor Pam Nataru

 Dinas PUPR Siagakan Alber Atasi Bencana Longsor Pam Nataru

Foto: gusti/Pagaralampos.com ALAT BERAT : Alat berat Dinas PUPR Pagar Alam saat membersihkan material longsor menutuoi badan jalan. Rabu, 28 Desember 2022.--

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM – Beberapa titik jalan di Wilkum Polres Pagar Alam rawan bencana longsor. Dari pemetaan yang dilakukan, lokasi dimaksud seperti sepanjang Liku Indikat dan Lematang Kecamatan Dempo Selatan.

Untuk itu, pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 Polres Pagar Alam sudah melibatkan Dinas PUPR Pagar Alam untuk mensiagakan alat berat

“Alat berat kita perlukan selama Pam Nataru Ops Lilin Musi 2022. Sifatnya stay on call, karena ada lokasi rawan sewaktu waktu terjadi longsor juga kecelakaan yakni di Liku Indikat dan Liku Lematang,” ucap Kapolres Pagar Alam AKBP Arif Harsono SIK MH melalui Kabag Ops AKP Herry Widodo SH kepada Pagaralampos.com. Rabu, 28 Desember 2022.

AKP Herry menjelaskan, jika medan jalan dilokasi tersebut merupakan jalur sempit dan berliku.

BACA JUGA:Jelang Akhir Tahun, Tingkatkan Operasi Pekat

“Disisi jalan terdapat jurang dan badas berbatu,” bebernya seraya mengatakan wilayah tersebut akan inten dilakukan pengawasan melalui Pos Pam Nataru setempat.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pagaralam melalui Kepala UPTD Alkal Darwin, mensukseskan Pam Nataru disiagakan alat berat, diantarajya eksavator dan motor greder.

“Alat berat yang kita siapkan sifatnya siaga sewaktu waktu dibutuhkan, kita sialp,” ucap Darwin.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: