Raih Omzet Jutaan Rupiah Dari Bumbu Oles Bakar

Raih Omzet Jutaan Rupiah Dari Bumbu Oles Bakar

FOTO : Ist/Pagaralampos.com bumbu oles bakaran Abi siap antar--

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Menyambut dan memperingati malam pergantian tahun, biasanya orang-orang akan merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga atau teman, sambil mengadakan acara bakar-bakar diantaranya bakar jagung, ayam maupun ikan, selain kembang api tentunya. 

Untuk memenuhi pelengkap perayaan tahun baru dengan ‘bebakaran’, jelas kita ingin merayakan dengan sajian bumbu yang enak dan sedap.

Tak perlu kuatir Shinta adalah salahsatu penjual yang menyediakan bumbu oles untuk ‘bebakaran’. 

Selain memang hobi masak dan membuka warung baso sebagai sampingan, bidan muda ini memanfaatkan momen pergantian tahun dengan berjualan bumbu oles bakar dengan nama Bumbu Oles Bakaran Abi. 

BACA JUGA:Setungkat Guru Besemah Jaya Launching Warung Bakso Hingga Angkringan

Bumbu oles bakaran Abi siap antar

“Untuk Bumbu Oles Bakaran Abi kita punya dua rasa yang kami tawarkan pedas dan manis, bumbu bakar oles yang kami buat adalah racikan sendiri, terbuat dari sambal, saos, kecap dan bumbu lainnya sebagai penyedap.

Dan yang terpenting ini adalah racikan sendiri. Saya dan suami langsung turun tangan untuk membuat dan mencicipi takaran rasa yang pas di lidah, jadi rasa yang kita punya untuk bumbu oles bakar ini tidak berubah. Jika pun bantuan lainnya kita minta hanya untuk ketika pengemasan atau bungkus dan pada saat pengantaran,” ujarnya. 

Memanfaatkan momen pergantian tahun, bumbu oles bakar racikan Shinta ini telah diorder sebanyak 5.000 bungkus lebih, dengan harga per bungkusnya Rp15.000 dengan berat 350 gram. “Alhamdulillah, sampai hari ini sudah tembus 5.000an bungkus lebih, dengan reseller yang tidak hanya dari Pagar Alam, melainkan sudah tembus sampai Jarai, Linggau, Palembang, Bengkulu dan Tanjung Sakti,” ungkapnya. 

Ayam bakar siap disantap

Untuk mengantisipasi banyaknya orderan dan agar semua kebagian, Shinta biasanya membatasi pemesanan. “Bulan Desember kita sudah buka orderan, dan akan tutup orderan biasanya pada tanggal 20nya,” beber Shinta lagi, yang sudah mulai berjualan bumbu oles bakar sejak tahun 2019 ini. 

BACA JUGA:Stabilkan Harga Sembako

Meski bukan jualan yang utama, namun keuntungan yang diraih dengan berjualan bumbu oles bakar ini sangat menggiurkan, ditambah jelang momen pergantian tahun. “Kita kudu pinter-pinter manfaatkan peluang, seperti saya hobi masak, jadi kenapa tidak membuat suatu usaha yang tidak jauh-jauh dari hal kuliner, tapi bernilai ekonomis dan bisa menambah pemasukan,”

Bagi teman-teman yang penasaran untuk bumbu oles bakaran Abi ini dan belum kebagian, bisa langsung order di alamat ;rumah di Dusun Karang Dalo, atau langsung terhubung di nomor ponsel 0852 6944 4626.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: