Wujudkan Pagar Alam Sebagai Kota Wisata Berbasis Budaya dan Alam

Wujudkan Pagar Alam Sebagai Kota Wisata Berbasis Budaya dan Alam

Sekdakot Pagaralam didampingi Sekdis PUPR Kota Pagaralam Lengga Heriadi membuka rapat pembahasan laporan akhir revisi Peda RTRW No 7 tahun 2012 tentang tata ruang wilayah.-Gusti-Pagaralampos.com

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM – Revisi Perda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) masih proses pembahasan melubat OPD dilingkup Pemkot Pagaralam. 

Belum lama ini  bertempat ruang rapat Besemah 1 Setdako Pagaralam, digelar rapat pembahasan  laporan akhir penyusunan revisi RTRW.

Bukan sebagai sekedar angan angan, kedepan rampungnya revisi Perda ini memwujudkan Kota Pagaralam sebagai kota wisata berbasis budaya dan alam yang didukung prasarana dan sarana terpadu.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pagaralam Yudianto ST MT melalui Kabif Tata Ruang Titi Merianti ST.

BACA JUGA:Antisipasi Kemacetan, PTPN VII Atur Jadwal Pemetikan Teh

“Harapanya kedepan demikian pembangunan bisa sesuai dengan rencana tata ruang,” ucap dia kepada Pagsralampos.com, Jumat 22 Desember 2022.

Pagaralam sebagai greencity dan tourism adalah bagian sasaran revisi RTRW. Pada kesempatan laporan akhir bersama OPD sudah maping wilayah untuk pengembangan dan pembangunan infrastekutur sejalan dengan pertumbuhan penduduk.

Dia mencontohkan, seperti wilayah Dempo Selatan kedepan sebagai kawasan cepat tumbuh atau strategis pengembangan kota.

BACA JUGA:Cetak Generasi Yang Unggul di Bidang Pendidikan

Untuk memajukan wisata budaya di Dempo Tengah dan sekitarnya yang memiliki aset peninggalan budaya seperti megalit dan adat.

Karenanya, pada pertemuan bersama perwakilan lanjut Titi, menampung seluruh saran dan masukan dari OPD. 

“Masukan tersebut kita akomodir dan ditampung untuk menselaraskan rencana dalam penyusunan revisi Perda RTRW, untuk keperluan kajian Daya Dukung dan Daya Tampung (DDDT),” pungkas Titi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: