AKBP Arif Harsono Sampaikan Amanat Kapolri

AKBP Arif Harsono Sampaikan Amanat Kapolri

Foto: gusti/Pagaralampos.com TINJAU : Kapolres didampingi Sekdakot perwakilan OPD periksa kesiapan kendaraan operasional Ops Lilin Musi 2022. Kamis, 22 Desember 2022.--

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM – Memantapkan pelaksanaan Ops Lilin Musi 2022, Polres Pagar Alam melaksanakan apel gelar pasukan bertempat Mapolres bersama personel gabungan. Kamis, 22 Desember 2022.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pagar Alam AKBP Arif Harsono SIK nenyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo terkait pelaksanaan operasi pengamanan Nataru.

“Ada beberapa point yang harus kita cermati selama pengamanan Ops Lilin Musi 2022,” ujar Kapolres Pagar Alam AKBP Arif Harsono.

Hasil survey Kemenkumham RI, selama moment tersebut akan ada lonjakan pergerakan masyarakat yang berimbas dengan dinamikan kehidupan. 

BACA JUGA:Kerusakan Jalan Wisata Ancam Keselamatan Wisatawan

Untuk itu, persiapan stage holder untuk  bekersama dan berkoordinasi dalam menjaga kamtibmas selama Nataru dimulai sejak tanggal 22 Desember hingga 2 Januari 2023.

Beberapa point tersebut, tetap waspada dengan penyebaran Covid 19 dengan varian baru omincorn, kendati mendapat kelonggaran turunnya kasus Covid 19 namun tetap waspada tetap lakukan vaksin boster untuk penguatan imun,” ucap Kapolres menyampaikan pesan Presiden RI Joko Widodo.

Tidak terlepas dari itu, didampingi Sekdalot Samsul Bahri Burlian, AKBP Arif Harsono SIK juga menekankan waspada kejahatan konvensional yang mendominasi kasus kejahatan ditengah masyarakat. 

Juga, ancaman teror. “Seperti kasus bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar, tinngkatkan pengamanan jangan sampai terulang lagi,” ucapanya seraya menyampaikan tingkatkan sinegitas sesama personel pengamanan.

BACA JUGA:Kapolres Beri Arahan TFG Kepada Perangkat Pengamanan Nataru 2022

Khususnya ibadah Natal, tetap tingkatkan pengamanan ibadah Natal, bekerja sama dengan pihak terkait dalam hal ini TNI tingkatkan penhamananp.

Dan tak kalah penting jadikan tugas ini sebagai kebanggaan. “Laksanakan tugas sesuai dengan tupoksi masing masing dengan ikhlas dan humanis,” katanya.

Sementara itu, apel gelar pasukan ditandai dengan pemasangan pita operasi kepada perwakilan personel gabungan.

Dan pemeriksaan kendaaran operasional yang melibatkan stage holder seperti TNI, Kejari, Dinas PUPR, Basarnas, Dinkes, Satpol PP, dan satker terkait lainnya di lIngkungan Pemkot Pagar Alam.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: