Kerusakan Jalan Wisata Ancam Keselamatan Wisatawan

Kerusakan Jalan Wisata Ancam Keselamatan Wisatawan

Foto : dok/pagaralampos.com PANTAU : Kapolres Pagaralam didampingi Kabag Ops mengecek kondisi jalan berlubang di kawasan perkebunan teh Gunung Teh. Rabu, 21 Desember 2022. --

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM – Meminimalisir kecelakaan lalulintas dan kemacetan, Kapolres Pagar Alam Polda Sumsel AKBP Arif Harsono SIK MH melakukan pengecekan jalur perkebunan teh Gunung Dempo yang bakal dilalui wisatawan.

Didampingi Kabag Ops AKP Herry Widodo SH, kapolres memantau langsung akses menuju ke sejumlah objek wisata. Sekaligus, maping area serta kesiapan pos pengamanan disana.

Pantauan Pagaralampos.com, jika jalur wisata yang kerap dilalui kendaraan wisatawan ini tak sedikit rusak. Dengan kondisi berlobang, parahnya berada persis dikelokan dengan medan tanjakan.

“Pengecekan jalur jalan ini memastikan kondisinya dilapangan. Nantinya, akan diambil langkah langkah apa yang kita lakukan,” ucap Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono SIK.

BACA JUGA:Polres Pagar Alam Vicon Pam Nataru, Dengarkan Arahan Kapolri

Lanjut Kabag Ops AKP Herry Widodo SH, selanjutnya Polres Pagaralam melakukan koordinasi dengan Pemkot Pagar Alam melalui dinas terkait salahsatunya pihak Dinas Pariwisata.

“Sudah kita koordinasikan kondisi jalan dengan Dinas Pariwisata untuk ditindaklanjuti dengan dinas terkait (Dinas PUPR),” beber dia seraya mengatakan dengan diperbaikinya jalan berlobang tersebut bisa memberikan kenyamanan bagi wisatawan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Yudianto ST MT menyampaikan, jika pihaknya siap  menindaklanjutinya. 

“Kita akan tindaklanjuti dengan melakukan survey langsung ke jalan kawasan menuju objek wisata,” kata Yudianto.

BACA JUGA:Kapolres Pagar Alam Pantau Aktifitas Pendakian Gunung Dempo Jelang Nataru

Akan didata berapa banyak titik jalan yang berlobang untuk mengetahui volume material yang dibutuhkan. 

Jika memang bisa ditanggulangi dengan dana rutin akan dilakukan segera. Jika tak memungkinkan akan kita anggarkan dananya.

“Kita berupaya memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang ke Pagaralam,” pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: