Tingkatkan Kualitas Pendidikan Melalui Kurikulum Merdeka

Tingkatkan Kualitas Pendidikan Melalui Kurikulum Merdeka

BIMTEK: Disdikbud menggelar kegiatan Implementasi Kurikulum Merdeka, pada Jumat (9/12), yang berlangsung di Gedung Aula Villa Mentari.-Foto: Sandi/Pagaralam Pos-

PAGARALAM,PAGARALAMPOS - Dalam meningkatkan Kualitas Pendidikan ditingkat Sekolah Dasar (SD), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Pagaralam gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Kompetensi Guru dalam Implementasi Kurikulum Merdeka, yang berlangsung di Gedung Aula Villa Mentari, Jum’at (9/12).

Kegiatan Bimtek tersebut dibuka langsung oleh Kepala Disdikbud Kota Pagaralam, H Cholmin Heryadi Spd MPd. Dalam Sambutannya, Cholmin mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan mengubah pola pendidikan oleh guru terhadap siswa Sekolah Dasar.

“Kurikulum Merdeka sangat penting untuk mengubah pola belajar siswa, karena dengan ini diterapkan nantinya dapat memberikan ruang diskusi antara siswa dan guru,” ucapnya.

Sementara, Kabid Pendidikan Dasar, Enharudin ST MSi berharap para peserta workshop agar dapat mentransfer pengetahuan yang didapat kepada rekan sesama guru nantinya. “Besar harapan kita selepas mengikuti Bimtek ini, para peserta dapat mentransper ilmu yang dimiliki kepada reka-rekan sesama tenaga pendidik,” harapnya. (Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: