Jalin Sinergitas, Patroli Sabhara Pantau Kamtib di Lapas

Jalin Sinergitas, Patroli Sabhara Pantau Kamtib di Lapas

--

PAGARALAMPOS.CO – Sebagai bentuk sinergitas, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Pagaralam Kanwil Kemenkumham Sumsel menerima kunjungan dari anggota patroli Polres Pagaralam

Giat sambang Sat Samapta Polres Pagaralam tersebut diterima Kasubsi Kamtib Marseli SH, pada Kamis (8/12) sekira pukul 20:24 WIB.

“Kedatangan personel patroli Samapta tersebut dalam rangka untuk melaksanakan patroli sambang guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif pada Lapas Pagaralam,” ucap Kalapas Pagaralam Jalalludin SH MSI melalui Kasubsi Kamtib Marseli SH.

 Sekaligus bentuk sinergitas Lapas dengan Polres Pagaralam jajaran, imbuh Marseli SH. Giat sambang ini merupakan langkah dari deteksi dini dari mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Pagaralam. 

BACA JUGA:Kapolres Kunjungi Makam Siswa Korban Pembunuhan Di Pulau Beringin

Selain itu, kegiatan sambang ini sendiri merupakan media silaturahmi untuk lebih mempererat hubungan serta kerja sama antara Lapas Pagaralam dengan Aparat Penegak Hukum (APH), ujarnya.

Kemudian Marseli juga menambahkan, yang jelas apabila terjadi sesuatu hal atau permasalahan yang dianggap dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di Lapas untuk segera menghubungi atau melaporkan kejadian tersebut kepada pimpinan supaya dapat berkoordinasi dengan aparat keamanan sehingga keamanan. 

“Harapan kita, kamtib dapat terjaga dengan baik serta tidak salah langka dalam mengambil keputusan,” pungkas Marseli seraya mengatakan koordinasi  Lapas dengan Polres Pagaralam selalu ditingkatkan.           

Sementara, Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono SIK MH didampingi Kasat Samapta AKP Irwan melalui Kanit Patroli AKP Murdani, bahwa giat sambang dilakukan kepada sejumlah instansi ataupun sekolah. "Seperti hari Kamis ini, ada anggota Sat Samapta giat sambang ke Lapas untuk melihat kondiai kamtib sekaligus koordinasi," ucapnya. 

BACA JUGA:Jaring Atlet, ESI Pagar Alam Bersama Hotel Orchidn Dempo GelarTournament Mobile Legend dan PUBG Mobile

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pagaralampos.co