Jumat Curhat, Kapolres Tampung Masukan Masyarakat

Jumat Curhat, Kapolres Tampung Masukan Masyarakat

Foto : gusti/Pagaralampos.co JUMAT CURHAT : Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono menyampaikan pesan kepada toga dan tomas di Masjid Al Furqon Kampung Swakarya. Jum'at, Desember 2022.--

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.CO – Untuk mengetahui detail problema di masyarakat, Polres Pagaralam menggelar giat sambang bertajuk ‘Jumat Curhat’.

Pada kesempatan Jumat, 2 Desember 2022, jajaran melakukan pertemuan diawali dengan shalat Jumat berjamaah bertempat di Masjid Al-Furqon, Kampung Swakarya, Kelurahan Suka Makmur Kecamatan Pagaralam Utara.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono SIK MH didampingi Kapolsek Pagaralam Utara Iptu Ramsi SH tatap muka bersama tokoh agama dan masyarakat setempat.

 “Pertemuan pada giat Jumat Curhat ini guna mendengarkan problema yang terjadi di masyarakat setempat,” ujar AKBP Arif Harsono SIK disela kegiatan yang turut didampingi Kasat Binmas Iptu Ramdani.

BACA JUGA:Bentuk Sinergitas, Polres Pagaralam Sediakan Media Center Untuk Wartawan

Giat ini terobosan Polres Pagaralam, ucap Kapolres. Sambugnya, melalui pertemuan ini aparat kepolisian bisa mengetahui detail dan sebenarnya kondisi masyarakat di lapangan. 

“Juga jadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian, khususnya disejumlah satuan fungsi pelayanan yang ada di Polres Pagaralam hingga ditingkat Polsek,” imbuh AKBP Arif Harsono.

Rutin dilaksanakan, dia menegaskan. “Kira tampung saran dan masukanya, sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat," ujarnya seraya mengatakan Jumat Curhat sebagai wujud upaya memciptakan situasi kamtibmas aman dan kondusif.

Sementara Ketua RW kampung Swakarya Lisno mengapresiasi kegiatan kunjungan kapolres bersama jajaran.

BACA JUGA:Wakapolres Cek Tahanan dan Bagikan Buku Agama

"Terima kasih bapak kapolres telah datang dan telah berkenan menerima masukan kami masyarakat Swakarya,” katanya.

Diharapkan, Jumat Curhat  ini terus berlanjut kedepannya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pagaralam membagikan stiker berisikan nomor Call Center Polda Sumsel 0813 70002 110 dan Polres Pagaralam 0811 7875 110 yang terhubung langsung dengan Kapolres dan Polsek Pagaralam Utara.

“Adanya call center ini, masyarakat yang mengetahui kejadian kejatan atau untuk mengetahui informasi pelayanan polisi bisa menghubungi nomor tersebut,” tambah Iptu Ramsi.(Atg06/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: