Wujudkan Sumsel Mandiri Pangan, Dharma Wanita Persatuan Kecamatan Dempo Utara Tanami Pekarangan Kantor Camat

Wujudkan Sumsel Mandiri Pangan, Dharma Wanita Persatuan Kecamatan Dempo Utara Tanami Pekarangan Kantor Camat

Foto : Fahmi/Pagaralampos.co WUJUDKAN : Saat pengurus Dharma Wanita Persatuan Kecamatan Dempo Utara melakukan penanaman sayuran dan toga di pekarangan Kantor Camat Dempo Utara. Kamis, 24 November 2022.--

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.CO - Dharma Wanita Persatuan Kecamatan Dempo Utara melakukan penanaman sayuran dan toga di pekarangan Kantor Camat Dempo Utara. Kamis, 24 November 2022.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk mendukung program kerja Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, yakni Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP). 

Tujuannya untuk ketahanan pangan serta gizi keluarga secara berkelanjutan. Serta salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan mengurangi pengeluaran keluarga.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kecamatan Dempo Utara Fifi Gusanti SE, MM didampingi para pengurus menuturkan, dengan adanya gerakan ini diharapkan dapat meningkatkan minat para ibu-ibu untuk menanam sayuran di pekarangan rumah.

BACA JUGA:Bentuk Nyata, Perkuat Ketahanan Pangan

"ini salah satu bentuk untuk meningkatkan gizi serta mengurangi pengeluaran keluarga. Nantinya, masyarakat dapat mandiri secara pangan," ujar Fifi di bincangi pagaralampos.co Kamis, 24 November 2022.

Dikatakan Fifi, Hal-hal yang kita butuhkan sehari-hari dapat kita tanam sendiri seperti cabai, daun bawang, tomat, dan tanaman lain, uang yang kita biasa belanjakan untuk membeli tanaman tersebut bisa untuk kebutuhan yang lain, maka rumah tangga dapat mandiri secara pangan.

"Program tersebut dinilai dapat mengubah pola pikir masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan. Masyarakat diajak untuk mengubah pola dari konsumtif menjadi produktif, bahkan menjadi prodsen," pungkasnya.(FA15/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: