Kelurahan Ajak Warga Gotong Royong

Kelurahan Ajak Warga Gotong Royong

Agus Irwanto SE-Foto: Dok/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, Candi Jaya - Untuk menciptakan lingkungan  yang bersih dan nyaman, serta mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, pihak Kelurahan Candi Jaya terus mengajak kepada warganya menghidupkan kembali nilai-nilai gotong royong.

Kami dari Kelurahan Candi Jaya mengimbau kepada warga, terutama Ketua RT/RW di wilayah kerja masing-masing, untuk senantiasa menjaga dan membersihkan lingkungannya, hal ini dilakukan supaya lingkungan kita tetap bersih, terutama di daerah aliran air, serta agar tidak membuang sampah sembarangan supaya tidak terjadi penyumbatan," ucap Lurah Candi Jaya Agus Irwanto, saat dibincangi belum lama ini.

"Bagi RT/RW, serta adek-adek Karang Taruna kelurahan yang telah aktif melakukan gotong royong, hendaknya kegiatan positif tersebut terus dilakukan, bagi wilayah yang masih jarang melakukan gotong royong baiknya dapat mencontoh lingkungan yang aktif, agar kebersihan lingkungan dapat terjaga," tambah Agus.

Ditambahkan Agus, Karang Taruna dan RT di wilayah kita masih aktif membersihkan drainase aliran air, lingkungan sekitar, juga tempat umum seperti masjid dan musholla. "Kegiatan itu tidak dijadwalkan, akan tetapi mereka membuat kesepakatan bersama kapan mereka akan melakukan kegiatan kebersihan secara gotong royong," ungkapnya.

BACA JUGA:Warga Antusias Antre Sembako Subsidi

Harapannya kedepan, masyarakat akan sadar dengan kebersihan lingkungan. “Yang terpenting ialah kesadaran masyarakat, jika sudah tumbuh dan meningkat, maka secara konsisten lingkungan yang bersih itu terus kita jaga, dan dampaknya juga akan kita semua yang rasakan lingkungan bersih kesehatan terjamin terlebih saat musim penghujan seperti saat ini,pungkasnya. (Dep12)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: