Terjun Langsung Ke Lapangan Rembuk Siskamling

Terjun Langsung Ke Lapangan Rembuk Siskamling

langsung ke lapangan sebagai upaya rembuk kepada dengan warga sehingga memberikan situasi aman dan nyaman -Foto: Ist/Pagaralam Pos-

PAGARALAMPOS, Pagaralam - Turun langsung ke lapangan sebagai upaya rembuk kepada dengan warga sehingga memberikan situasi aman dan nyaman di lingkungan warga di kelurahan Lubuk Buntak Kecamatan Dempo Selatan mengajak masyarakatnya mengaktifkan kembali siskamling dan ronda. (21/11)

Hal ini dilakukan dan digencarkan kembali karena telah ada laporan bahwa telah kehilangan ternak di wilayah RT/RW 09/03 sepekan lalu.

Lurah Lubuk Buntak Widodo SE mengatakan " kami dapatkan  informasi dan laporan bahwa salah seorang warga telah kehilangan kambing untuk itu kita gencarkan siskamling dan ronda untuk menghindari hal serupa terjadi kembali, setidaknya jadwal siskamling dan ronda sudah mulai diberlakukan", ujarnya.

Tak hanya itu pihak aparatpun telah terus menerus mensosialisasikan kewaspadaan keamanan dan ketertiban lingkungan", tambahnya.

BACA JUGA:Ajak Warga Hidupkan Budaya Gotong Royong

Terlebih saat ini jika ada kejadian seperti seperti ini lagi  warga bisa langsung melapor melalui aplikasi pesan singkat yang nomernya sudah disebarkan ke warga di wilayah polsek masing-masing.

BACA JUGA:Atasi Banjir Dengan Jaga Lingkungan

Tentunya peran serta masyarakat dan kerjasama serta koordinasi semua elemen sangat diperlukan, sehingga kejadian serupa tidak terulang dan keamanan lingkungan tak hanya jadi tanggung jawab aparat keamanan tapi tanggung jawab kita semua", harapnya. (Dep12)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: