Ajak Warga Hidupkan Budaya Gotong Royong

Ajak Warga Hidupkan Budaya Gotong Royong

Ilustrasi--

PAGARALAM POS, Tebat Giri Indah – Budaya gotong royong hampir puanh di zaman modern saat ini, oleh sebab itulah, pihak Kelurahan Tebat Giri Indah, Kecamatan Pagaralam Selatan, terus mengimbau sekaligus mengajak seluruh masyarakatnya, untuk menghidupkan kembali Budaya gotong royong tersebut.

Lurah Tebat Giri Indah Deky Zulkarnain SE  mengatakan, memang sekarang ini, budaya gotong royong tersebut hampir hilang di lingkungan masyarakat, dengan seiring kemajuan zaman yang serba modern saat ini. 

“Karena itulah, kita terus berupaya dalam mengajak masyarakat, baik itu melalui Ketua RT/RW maupun secara langsung kepada warga, untuk bersinergi menghidupkan kembali budaya gotong royong yang dimaksud,” jelas Deky.

Lanjut Deky, apalagi, menghidupkan budaya gotong royong tersebut, merupakan salahsatu program Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam. Oleh sebab itu, imbauan serta ajakan kepada masyarakat, tak henti-hentinya kita sampaikan kepada masyarakat Kelurahan. “Dengan harapan, seluruh masyarakat, dapat bekerjasama dalam menghidupkan budaya gotong royong yang dimaksud, supaya, salahsatu program Pemkot Pagaralam ini kedepan benar-benar dapat terwujud,” harapnya. 

BACA JUGA:Atasi Banjir Dengan Jaga Lingkungan

Selain sambung Deky, untuk mendukung program Pemkot Pagaralam, gotong royong ini juga mempunyai banyak manfaat positif bagi masyarakat sendiri, salahsatunya, suatu hal yang dikerjakan, kalau secara gotong royong pastinya akan menjadi lebih ringan ketimbang dilakukan sendiri, dan masih banyak manfaat lainnya, bebernya. (Ed10)      

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: