Masyarakat Manfaatkan Layanan Jemput Bola dari Dukcapil

Masyarakat Manfaatkan Layanan Jemput Bola dari Dukcapil

Foto : Dok/Pagaralampos.co ANTUSIAS : Pelayanan Jemput Bola yang dipusatkan di Kelurahan Muara Siban, Kecamatan Dempo Utara diserbu masyarakat. Rabu, 16 Oktober 2022.--

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.CO - Guna memudahkan masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Pagaralam terus melakukan pelayanan Jemput Bola.

Kali ini, dipusatkan di Kantor Lurah Muara Siban ada sebanyak 50 warga yang terdata mengikuti layanan Jemput Bola yang berlangsung selama 1 hari.

Hal ini merupakan merupakan wujud nyata dari Dukcapil Pagaralam untuk memudahkan masyarakat.

"Alhamdulillah, antusias masyarakat di wilayah Kelurahan Muara Siban sangat tinggi, dan masyarakat merespon positif dengan adanya pelayanan jemput bola ini," ujar Muiza, SE Kasi Kelahiran Dukcapil Pagaralam didampingi Lurah Muara Siban Edi Sugianto, kepada Pagaralampos.co Rabu, 16 Oktober 2022 siang.

BACA JUGA:Manfaatkan Potensi, Dorong Kemuajuan Pariwisata

Bentuk pelayanan yang diberikan sama seperti pelayanan di Kantor Dukcapil Pagaralam, "kita melayani pembuatan, juga memperbaharui dokumen seperti KK, KTP, KIA," jelasnya.

Sementara itu, Lurah Muara Siban mengatakan pihaknya mendukung layanan Jemput Bola ini. "Tentunya pelayanan yang datang langsung ke masyarakat ini sangat membantu, seperti penambahan anak, merubah kesalahan identitas, juga pembuatan dokumen penting lainnya," ucapnya.

Semoga, lanjut Edi, program ini dapat berlanjut secara berkala. "Diharapkan masyarakat khususnya di Kelurahan Muara Siban dapat memanfaatkan layanan Jemput Bola ini," pungkasnya.(FA15/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: