Terapkan Sistem Pemilu Pilih OSIM

Terapkan Sistem Pemilu Pilih OSIM

SALURKAN HAK SUARA: Kepala MAN 1 Pagaralam Agus Sutiono beserta tenaga pendidik, salurkan hak suara pada pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIM periode 2021/2022.-Foto: Ist/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, Pagaralam – Memberikan edukasi demokrasi kepada peserta didik, keluarga besar MAN 1 Pagaralam gelar pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) periode 2021/2022.

Uniknya, layaknya Pemilihan Umum (Pemilu) dalam pemilihan OSIM, pihak Madrasah pun menerapkan sistem pemungutan suara, yang dilakukan seluruh warga Madrasah, lewat menyampaikan hak suara secara langsung, dengan mendatangi dan mencoblos surat suara yang terdapat di bilik suara, Senin (14/11).

“Pemilihan Pengurus OSIM periode 2021/2022, mengingat masa tugas OSIM yang lama telah berakhir, sehingga dilakukan pemilihan kembali,” ungkap Kepala MAN 1 Pagaralam, Agus Sutiono SPd.

Diakui Agus, bahwa apa yang dilaksanakan pada pemilihan OSIM ini, adalah bagian dari mengedukasi peserta didik tentang demokrasi, terlebih dalam menyalurkan hak suara, lebih lagi di dalam tahapan proses penjaringan Ketua dan Wakil Ketua OSIM, telah melalui beberapa tahapan.

BACA JUGA:Edukasi Petani Jeruk Gerga Kendalikan OPT

“Tahapan itu, bisa kita lihat dari debat terbuka, yang diikuti 5 pasang calon kandidat Ketua dan Wakil Ketua OSIM. Kita berharap dari proses demokrasi ini, peserta didik kita bisa memahami pentingnya, dalam menyalurkan hak suara,” tandasnya. (Cg09)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: