Jenis-Jenis Kopi Serta Manfaatnya Untuk Kesehatan

Jenis-Jenis Kopi Serta Manfaatnya Untuk Kesehatan

Manfaat Kopi Untuk Kesehatan-Ari-Pagaralampos.co

Umumnya kopi terkenal dengan kadar kafeinnya. namun berbeda dengan kopi dekafeinasi, kopi jenis ini sebagian besar telah dihilangkan sebagian besar kadar kafeinnya, serta proses pembuatnnya lain dari kopi yang lainnya.

Pengurangan kadar kafein pada kopi membuat rasa pahit pada kopi menjadi berkurang.

5.Kopi Jahe

Kopi jahe merupakan jenis kopi asli Indonesia yang dibuat dari campuran Jahe dan memiliki khasiat menyegarkan serta menghangatkan

6. White Coffee

Kopi Putih atau White Coffee sebenarnya berbahan dasar kopi arabika atau robusta. perbedaannya dengan jenis kopi lain yaitu terletak pada cara pengelolaannya.

Jika kopi hitam berasal dari biji kopi yang digongseng hingga biji menjadi hitam, sedangkan untuk kopi putih hanya di roasting lebih cepat sehingga warnanya tidak segelap kopi hitam pada umumnya.

Selain itu yang perbedaan kopi putih dengan kopi hitam biasa juga terletak pada cara penyajiannya, jika kopi hitam hitam dibuat dengan hanya mencampurkan gula, untuk kopi putih pembuatannya biasanya diseduh denggan tambahan mentega sehingga rasa dan aromanya berbeda dari kopi hitam biasa.

BACA JUGA:Deteksi Dini Resiko Kesehatan

Selain memiliki citarasa dan aroma yang berbeda-beda, ternyata kopi juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan, Berikut beberapa manfaat dari kopi : 

1. Mencegah batu ginjal 

Adanya stimulan yang terkandung dalam kopi sehingga bersifat diuretik alami yang dapat mempercepat pembentukan urin.

2.Melawan Diabetes

Mengutip artikel dari Dinkes Kabupaten Mojokerto, Berdasarkan penelitian di amerika dalam American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan bahwa kopi dapat membantu menurunkan diabetes tipe-4, menurut hasil penelitian kandungan zat yang terdapat pada kopi dapat membantu mengatur kadar glukosa dalam darah.

Namun juga perlu diingat bahwa dalam mengonsumsi kopi jangan terlalu banyak mencampurkan gula, karena gula yang berlebih akan mengurangi khasiat kopi untuk melawan diabetes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinas kesehatan kabupaten mojokerto