Olah Komponen Ikan Menjadi Produk Usaha dan Penambah Gizi

Olah Komponen Ikan Menjadi Produk Usaha dan Penambah Gizi

Foto : Erick/Pagaralampos.co LATIH : Pengolahan Hasil Produk Perikanan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Lahat kepada Para Peserta dari Kecamatan Jarai dan Muara Payang--

JARAI, PAGARALAMPOS.CO - Dipusatkan di Kantor Desa Muara Tawi, Dinas Perikanan Bersinergi dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat mengadakan Pelatihan Pengolahan Hasil Produk Perikanan kepada Pelaku Usaha, Pengolah dan Pembudidayan Ikan yang ada di Kecamatan Jarai dan Muara Payang. Kamis, 10 November 2022.

Melalui Pelatihan Pengolahan Hasil Produk Perikanan tahun 2022 ini , tingkatkan Gairah makan ikan.

Produk pengolahan ikan ini agar bisa mendukung program ketahanan pangan dalam mewujudkan Kabupaten Lahat Gemar ikan, salah satunya Ikan Lele yang kaya dengan Kalsium, Protein, Vitamin B12 dan Vitamin D.

 

Foto : Erick/Pagaralampos.co LATIH : Pengolahan Hasil Produk Perikanan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Lahat kepada Para Peserta dari Kecamatan Jarai dan Muara Payang

Kegiatan ini Dibuka oleh Camat Jarai Reyno Delfansyah bersama Ketua PKK Kecamatan Jarai dan Dihadiri peserta yang merupakan Pelaku Usaha, pengolah dan Pembudidayan Ikan yang ada di Kecamatan Jarai dan Muara Payang.

BACA JUGA:Bina Kelompok BKB, Turunkan Angka Stunting

“Untuk Bapak Ibu kakak-kakak yang mengikuti kegiatan Pelatihan ini tetap semangat dalam Prosesnya ini, juga kedepannya Ilmu-ilmu yang sudah didapat harap dipertahankan dan dikembangkan lagi untuk kedepannya” ujar Reyno.

Kepala Dinas Perikanan melalui Sekretaris Novita Suryanti mengatakan, Kegiatan Pelatihan Pengolahan Hasil Produk Perikanan ini merupakan salah satu Program dari Dinas Perikanan Bersinergi dengan Tim Penggerak PKK kabupaten Lahat.

BACA JUGA:Sosialisasi Pembinaan Disiplin ASN Se-Kecamatan Jarai Area

“dengan pelatihan ini diharapkan semua peserta yang berasal dari perwakilan kecamatan Jarai dan Muara Payang, nantinya bisa memanfaatkan Ilmu pengolahan produk perikanan ini agar bisa memanfaatkan setiap bagian dari Ikan Lele dan menurunkan Angka Stunting” Ujar Novita.

“di Pelatihan ini saya bersama Tim Dinas Perikanan Kabupaten Lahat memberikan Pelatihan bagaimana cara mengolah ikan Lele, yang dimana Tulangnya menjadi Stik Duri, dagingnya menjadi Dendeng dan Lele Crunch“ Tambah Eka Supriyatin Selaku Narasumber dan juga merupakan pelaku usaha lele Dari Boyolali Jawa Tengah. (KY16/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: