Jadikan Semangat Gerakan Literasi di Kalangan Anak Muda

Jadikan Semangat Gerakan Literasi di Kalangan Anak Muda

SUKSES: Pelaksanaan giat Bincang Sastra bersama Sequoia Nagamatsu dari Saint Olaf College, Minnesota, digelar Disdikbud Kota Pagaralam bertempat di Gedung Seminal Villa Gunung Gare berjalan sukses dan lancar. -Foto: Madhon/Pagaralam Pos-

PAGARALAMPOS,PAGARALAM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Pagaralam gelar Bincang Sastra bersama Sequoia Nagamatsu dari Saint Olaf College, Minnesota selaku penulis terpilih Keduataan Besar Amerika Serikat di Jakarta, terkenal dengan karya tulisnya ‘How Higg We Go In The Dark’ berlangsung di Gedung Seminar Villa Gunung Gare Kota Pagaralam, Selasa (1/11).

Giat ini sendiri, dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagaralam, Drs Samsul Bahri Burlian MSi, dihadiri Kepala Disdikbud Kota Pagaralam H Cholmin Heryadi SPd MPd, Ni Wayan Prima dari Program Coordinator Ubud Writers and Readers Festival, sejumlah perangkat OPD dilingkungan Pemkot Pagaralam dan puluhan peserta bincang.

BACA JUGA:Tiktokers Cantik Anggita Putri yang Dibunuh Pasangan Kencan di Indramayu, Ini Profilnya

Usai menggelar bincang sasatra, dilanjutkan dengan acara Community Gathering bersama Pembicara Nagamatsu dan Pelestari Budaya Sumsel dari Palembang Ahmad Ripanie Igama, beserta 38 pemandu dari unsur Komunitas di Pagaralam.

BACA JUGA:Ardiwinata Bobol Toko Pupuk di Pagaralam.

“Semoga diskusi sastra ini, dapat memberikan banyak manfaat dan menjadi pematik semangat, untuk gerakan literasi di kalangan anak muda di tanah Besemah Kota Pagaralam,” harap Samsul.

Sementara, Kepala Disdikbud Kota Pagaralam H Cholmin Heryadi SPd MPd menuturkan, jika giat yang digelar ini, rangkaian dari penghargaan di Bidang Literasi dari UWRF untuk Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH, yang diterima pada tanggal 27 Oktober 2022 lalu. “Dari sini, panitia menempatkan sutau kegiatan UWRF itu di Kota Pagaralam,” tandasnya. (Adv)   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: