Butuh Kerjasama Semua Pihak Atasi Permasalahan Sampah

Butuh Kerjasama Semua Pihak Atasi Permasalahan Sampah

HIMBAU : Lokasi yang sering dijadikan warga Karang Dalo menjadi tempat pembuangan sampah.-FOTO : Sandi/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, Ulu Rurah –  Terwujudnya lingkungan pemukiman bebas sampah, pastinya dambaan seluruh masyarakat. Untuk mencapai semua itu, tida bisa dilakukan sendiri, butuh kerjasama semua pihak, terutama dalam mengatasi permasalahan sampah.

Oleh sebab itulah, pihak Kelurahan Ulu Rurah, Kecamatan Pagaralam Selatan, mengimbau pada semua warganya, agar dapat bekerjasama dalam mengatasi permasalahan sampah yang dimaksud.

BACA JUGA:Proaktif Dalam Menjaga Kebersihan

“Mengenai upaya yang dapat dilakukan, salahsatu tidak membuang sampah sembarangan, seperti di drainase, aliran sungai serta tempat umum lainnya,” jelas Lurah Ulu Rurah, Suyarti SH MH.

Untuk diwilayah Kelurahan Ini lanjut Suyarti, ada motor sampah yang dioperasikan, untuk mengatasi permasalahan sampah tersebut. Namun, hal ini pastinya masih belum cukup, masih butuh kerjasama ataupun kesadaran dari semua pihak. “Untuk itu, diharapkan semua masyarakat juga dapat bersinergi dalam mengatasi permasalahan sampah ini, demi terwujudnya lingkungan bersih dan sehat dan bebas sampah kedepan,” harapnya. 

Apalagi sambung Suyarti, jika lingkungan permukiman bersih dan sehat serta bebas dari sampah, yang menikmatinya adalah masyarakat sendiri. Maka dari itu, diminta kesadaran dari seluruh masyarakat kelurahan dalam hal membuang sampah, pintanya. (Ed10)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: