Buka Peluang Pekerjaan, Tumbuhkan Wirausaha Baru

Buka Peluang Pekerjaan, Tumbuhkan Wirausaha Baru

BANTUAN: Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni menyerahkan bantuan chest freezer dan juga sarana peralatan pengelolaan kepada 9 Poklashar dan bantuan pakan bibit ke 14 Pokdakan, kemarin.-Foto: Ist/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, Pagaralam – Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam menyerahkan bantuan sistem rantai makanan (chest freezer) dan sarana peralatan pengelolaan, kepada 9 Kelompok Pengelolaan dan Pemasaran (Poklahasar) dan bantun pakan bibit dan percontohan budidaya ikan kepada 14 Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) di Kota Pagaralam. 

Bantuan ini diserahkan langsung Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH bersamaan dengan penyerahan penghargaan kepada Paskibraka dan Pembagian hadiah kompetisi olahraga tingkat pelajar, bertempat di Halaman Kantor Setdako Pagaralam, Senin (31/10).

Adapun bantuan itu dialokasikan kepada Poklahsar Joyone Bareng-bareng, Meringang Serumpun Yaya, Apzi, Mina Anggrek, Sakana, Al-Barokah, Kerupuk Agsa Besemah, Upi Begati Kite Bejaye dan Upi Mas Bro Besemah. 

Sedangkan untuk kelompok Pokdakan Sepakat Dusun Tanjung Payang, Sampurna Alam, Sepakat, Talang Petai Besemah, Mekar Jaya, Cipta Karya, Alun Dua Indah, Harapan Desa Cawang Baru, Mina Kedali, Tebat Bengkuang, Mina Dalo, Anugrah Serunting, Pasundan Besemah dan Pokdakan Seganti.

Kak Pian menjelaskan, dengan adanya sinergitas antara Kementerian Kelautan dan Perikanan RI dengan Pemkot Pagaralam, sehingga dapat menyalurkan bantuan ini langsung kepada masyarakat Kota Pagaralam. 

“Ke depannya kita berharap bantuan ini bisa bermanfaat secara optimal serta dapat membuka peluang pekerjaan dan menumbuhkan wirausaha baru bagi masyarakat Kota Pagaralam,” harapnya.

Di kesempatan itu juga Kak Pian turut memberikan penghargaan dan bonus kepada Paskibraka Kota Pagaralam, yakni 3 Paskibraka Tingkat Provinsi dan 1 Paskibraka Tingkat Nasional perwakilan Kota Pagaralam yang telah bertugas pada upacara HUT RI ke-77. “Hal ini bukan hanya suatu kebanggaan secara pribadi. Namun kebanggaan bagi kita semua, masyarakat Kota Pagaralam,” tandasnya. (Cg09/CE-V)

Diakhir acara Wali Kota juga memberikan hadiah kepada pemenang kejuaraan Wali Kota Cup 2022 dicabang Bulu Tangkis tingkat SD, SMP dan SMA, serta pemenang dicabang olahraga sepak bola tingkat SMP se-Kota Pagar Alam. "Selamat kepada pemenang disetiap cabang olahraga Wali Kota Cup, semoga kedepannya dapat berprestasi lagi ke tingkat lebih tinggi serta dapat mengharumkan nama Kota Pagar Alam ketingkat Nasional maupun Internasional," tutup Wali Kota. (cg09)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: