Cegah Stunting, Beri Edukasi Kepada Masyarakat

Cegah Stunting, Beri Edukasi Kepada Masyarakat

Foto : Dok/Pagaralampos.co EDUKASI : Para peserta foto bersama usai kegiatan Mini Lokakarya Percepatan Penurunan Stunting, di Kantor Lurah Jangkar Mas, Kecamatan Dempo Utara. Kamis, 20 Oktober 2022 pagi.--

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.CO - Saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam fokus menurunkan angka Stunting.

Sebagaimana diketahui angka Stunting di Kota Pagaralam 15,5 persen, dan akan terus ditekan sesuai dengan target Nasional yaitu 14 persen.

Untuk itu, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) bersama Balai Penyuluh Keluarga Berencana Kecamatan Dempo Utara menggelar Mini Lokakarya Percepatan Penurunan Stunting.

Bertempat di Kantor Lurah Jangkar Mas, Kecamatan Dempo Utara. Kamis, 20 Oktober 2022 pagi.

BACA JUGA:Satu Persepsi Cegah dan Turunkan Stunting di Pagaralam

Lurah Jangka Mas Maman Firmansyah saat membuka acara tersebut menuturkan, Pihaknya sangat mendukung berbagai program percepatan penurunan Stunting. 

"Untuk mewujudkan target capaian yang telah ditetapkan, perlu adanya dukungan dari masyarakat itu sendiri. Dengan menerapkan berbagai poin penting yang disampaikan pada saat lokakarya ini," ujar Maman. Kamis, 20 Oktober 2022.

BACA JUGA:Kejar Target Penurunan Prevalansi Stunting Sebesar 14%

Sementara itu, Citra Ayu Penyuluh KB Kecamatan Dempo Utara selaku narasumber dalam acara tersebut mengatakan, pada kegiatan ini masyarakat antusias ingin mempelajari lebih jauh apa saja yang menjadi bahasan mengenai Stunting. 

"Tujuan digelarnya mini lokakarya ini, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengenal apa itu stunting, bagaimana menyikapi dan seperti apa peran TPPS dalam penanganan serta pencegahan stunting," jelasnya.(FA15/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: