Kenalkan Wisata Pagaralam dari Domestik Hingga Mancanegara

Kenalkan Wisata Pagaralam dari Domestik Hingga Mancanegara

MEMUKAU: Penampilan Tim Seni Budaya Dispar Kota Pagaralam, dengan membawakan Tari Kebagh khas Besemah berhasil memukau penoton di ajang Pameran Wisata dan Pagelaran Seni Budaya. -Foto: Ist/Pagaralam Pos-

PAGARALAMPOS,PAGARALAM - TIM Dinas Pariwisata Kota Pagaralam, mengikuti Pameran Wisata dan Pagelaran Seni Budaya di Anjungan Sumatera Selatan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), berlangsung pada tanggal 15 sampai dengan 16 Oktober 2022.

Pameran Wisata dan Pagelaran Seni Budaya yang digelar ini, dalam rangka menyambut Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 dan Indonesiaan Culture Festival 2022, Tim Seni Budaya Dispar Kota Pagaralam tampim memukau, dengan menampilkan tari khas Besemah Tari Kebagh hingga Tari Kreasi.

BACA JUGA:Muara Enim Diguncang Gempa,GAD Masih Aman

Disamping itu, pada Pameran Wisata juga tak kalah mentereng, Tim Dispar Pagaralam pun turut menonjolkan berbagai hasil kerajinan dari para pelakukan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Pagaralam, mulai dari kerajinan anyaman produk rotan.

BACA JUGA:Verifikasi Faktual Parpol Dilakukan Bulan Oktober Sampai November

Potensi alam hingga penunjang wisata hasil pertanian dan perkebunan di Pagaralam, turut pula ditampilkan di kesempatan Pemeran Wisata tersebut, seperti halnya Jeruk Gerga, Kopi Robusta dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Tumbuhkan Kecintaan Kepada Nabi Muhammad di Era Globalisasi

“Dengan keikutsertaan kita di Pameran Wisata dan Pagelaran Seni Budaya di Ajungan Sumatera Selatan TMII. Tentunya, sebagai reaktivitas kepariwisataan Kota Pagaralam, setelah wabah pandemi Covid-19, semoga wisata Pagaralam semakin dikenal, baik domestik maupun mancanegara,” harap Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam, Muhammad Brilian Aristofani ST MSc. (Adv)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: